Top Skor Sementara Euro 2020

Beda tipis-tipis semua nih, Kawula Muda!

Cristiano Ronaldo menjadi top skorer untuk sementara di Euro 2020 (INSTAGRAM/CRISTIANO)
Thu, 24 Jun 2021

Matchday ketiga dari Euro 2020 ditutup dengan laga dari grup neraka, yaitu Grup F, antara Portugal dan Prancis serta Jerman melawan Hungaria.

Para fans yang sudah menjago-jagokan negara andalan mereka untuk keluar sebagai pemenang harus menarik nafas dalam-dalam mengingat skor yang dihasilkan dari kedua pertandingan sama, yaitu 2-2.

Persamaan skor ini membuat posisi klasemen Grup F berada di posisi yang sama sebelum berjalannya matchday ketiga.

Meskipun posisi klasemen tidak berubah, Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Les Bleus mampu memantapkan dirinya sebagai top skor sementara di Euro 2020 dengan lima gol.

Menyusul Ronaldo, ada beberapa nama yang berada di posisi runner-up top skor dengan jumlah tiga gol.

Ada striker dari Belgia, Romelu Lukaku, yang berada di posisi sejajar dengan Emil Forsberg (Swedia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), serta Patrick Schick (Republik Ceska).

Menyusul posisi runner-up ini dengan dua gol, ada nama-nama seperti Manuel Locatelli (Italia), Karim Benzema (Prancis), Ivan Perisic (Kroasia), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Yussuf Poulsen (Denmark), Xherdan Shaqiri (Swiss), Raheem Sterling (Inggris), Memphis Depay (Belanda), Kai Havertz (Jerman), Ciro Immobile (Italia), Denzel Dumfries (Belanda), dan Roman Yaremchuk (Ukraina).

Perhelatan Euro 2020 akan berlanjut ke fase gugur atau babak 16 besar yang dimulai dengan pertemuan antara Wales dan Denmark. Pertandingan ini akan berlangsung pada Sabtu (26/06/2021) pukul 23.00 WIB.

Berita Lainnya