Tuah Buangan Manchester United Bersama AS Roma

Jose Mourinho, Chris Smalling, dan Henrikh Mkhitaryan yang pernah dibuang Manchester United sukses bersama AS Roma.

Jose Mourinho. (Twitter AS Roma)
Thu, 26 May 2022


Apa persamaan Jose Mourinho, Chris Smalling, dan Henrikh Mkhitaryan? Ketiganya sama-sama menuai sukses bersama AS Roma setelah menjadi pesakitan di Manchester United.

Roma meraih gelar pertama pada kompetisi antarklub Eropa untuk kali pertama setelah hampir setengah abad. Hal itu setelah Serigala Ibu Kota memenangi edisi perdana UEFA Conference League.

Selain itu, gelar tersebut merupakan piala pertama yang diangkat oleh Roma setelah meraih Coppa Italia 2007-2008. Keberhasilan ini tentu menjadi pelepas dahaga bagi penggemar I Giallorossi.

Kedatangan Mourinho sebagai juru taktik dianggap menjadi alasan Roma sukses menjadi kampiun pada ajang tersebut. Menariknya, terdapat dua sosok yang tidak kalah vital dari skuad saat ini.

Keduanya adalah Smalling dan Mkhitaryan. Bahkan Smalling terpilih sebagai pemain terbaik pada final menghadapi Feyenoord dan Mkhitaryan merupakan salah satu aktor di lapangan tengah.

Menariknya, ketiga sosok tersebut memiliki kesamaan, yaitu sama-sama pernah dibuang oleh United. Baik Smalling, Mourinho, dan Mkhitaryan adalah bagian dari The Red Devils ketika memenangi Europa League 2016-2017.

Ketika ketiga mantan mereka berpesta bersama AS Roma, Manchester United justru masih terseok-seok. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu kembali mengakhiri musim tanpa gelar apa pun.

Berita Lainnya