Undian 16 Besar Liga Champions: Duel Akbar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan saling berhadapan setelah PSG bersua Manchester United di 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Situs UEFA)
Mon, 13 Dec 2021

Undian 16 besar Liga Champions 2021-2022 sudah selesai. Dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akan saling berhadapan.

Sebanyak 16 tim lolos ke fase gugur Liga Champions 2021-2022. Tim yang lolos adalah Benfica, Real Madrid, Villarreal, Manchester City, Atletico Madrid, Bayern Munchen, RB Salzburg, Liverpool, Inter Milan, Ajax, Sporting, Juventus, Chelsea, Lille, PSG, dan Manchester United.

Undian pun dilakukan pada 13 Desember 2021. Hal itu untuk menentukan siapa akan berhadapan dengan siapa pada babak pertama fase gugur.

Undian pertama mempertemukan Benfica dengan Real Madrid. Kemudian disusul oleh Villarreal melawan Manchester City.

Partai akbar akan terjadi saat Atletico Madrid menantang Bayern Munchen. Kemudian juara Eropa enam kali, Liverpool bakal meladeni Red Bull Salzburg.

Dua tim yang sama-sama pernah memenangi Liga Champions, Inter Milan dan Ajax, akan saling berhadapan. Lalu Sporting melawan Juventus dan Chelsea kontra Lille.

Akan tetapi, yang menjadi sorotan tentu partai antara PSG dan Manchester United. Maklum, keduanya diperkuat Messi dan Ronaldo.

Bukan rahasia apabila rivalitas Messi dan Ronaldo cukup sengit. Keduanya seringkali bersaing menjadi pesepak bola nomor satu dunia.

Keduanya rutin berhadapan saat Messi membela Barcelona dan Ronaldo masih berseragam Real Madrid. Tentunya duel antara PSG dan United ini akan menjadi laga yang dinanti-nanti fans kedua pemain.

Leg pertama sendiri akan berlangsung pada 15, 16, 22, dan 23 Februari. Lalu leg kdua bakal dimainkan pada 8, 9, 15, dan 16 Maret.

Hasil undian 16 besar Liga Champions

  • Benfica vs Real Madrid
  • Villarreal vs Manchester City
  • Atletico Madrid vs Bayern Munchen
  • RB Salzburg vs Liverpool
  • Inter Milan vs Ajax
  • Sporting vs Juventus
  • Chelsea vs Lille
  • PSG vs Manchester United

Berita Lainnya