Wayne Rooney Resmi Melatih DC United

Mantan striker MU ini sekarang jadi pelatih klub yang dulu pernah dimiliki oleh Erick Thohir

Wayne Rooney (Twitter/WayneRooney)
Wed, 13 Jul 2022


Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney kini telah resmi menjadi pelatih klub asal Amerika, DC United. Hal tersebut disampaikan langsung melalui laman resmi DC United pada Rabu, (13/7/2022). Dengan bangganya DC United mengumumkan sosok baru yang bakal jadi nakhoda di musim mendatang.

DC United bukanlah klub asing bagi Wazza (julukan Rooney), sebelum pensiun sebagai pemain di Derby County, Rooney sempat menghabiskan waktu di DC United pada tahun 2018-2019, dan berkontribusi dengan 23 gol dan 15 assist dalam 48 pertandingan yang ia mainkan.

Mantan pemain andalan Timnas Inggris tersebut, menyampaikan antusias dan kebahagiaannya saat kembali ke DC United, lewat akun Twitter miliknya.

"Sungguh menggembirakan bisa kembali ke DC United, kali ini sebagai pelatih. Sungguh antusias untuk segera memulainya," tulis Rooney.

Wayne Rooney (Twitter/dcunited)

Rooney saat ini tengah berusaha menambah portofolionya sebagai pelatih, setelah sebelumnya sempat jadi pelatih sekaligus merangkap sebagai pemain di Derby County pada musim 2020/2021.

Sayang, karier Rooney di Derby County berakhir kurang baik. Derby County yang berlaga di divisi Championship harus mengalami degradasi karena hanya finish di posisi ke-23 dari 24 tim yang berlaga.

Terdegradasinya Derby County memang memiliki banyak faktor, salah satunya Derby County sempat mengalami total pengurangan poin sebanyak 21 angka, akibat masalah finansial yang dianggap melanggar regulasi profitabilitas dan keberlanjutan klub.

Berita Lainnya