3 Deretan Ponsel yang Diprediksi Akan Rilis Desember 2021, Salah Satunya Ponsel Lipat OPPO

Kawula Muda, siapa yang udah enggak sabar ganti HP baru?

Salah satu ponsel besutan OPPO yang diperkirakan akan rilis. (Dok. POCKETLINT)
Wed, 01 Dec 2021

Kawula Muda, menyambut tahun baru pastinya pengin, dong, beralih ke handphone baru? Pun bukan hal yang asing ketika produsen ponsel mengeluarkan HP flagship-nya di penghujung tahun (re: Desember).

Melansir TribunNews, ada tiga ponsel yang kemungkinan akan dirilis pada bulan ini atau tahun 2022. Berikut daftarnya yang dirangkum dari Pocketlint:

1. Xiaomi 12

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X. (Dok. GIZCHINA)

 

Produsen barang-barang elektronik yang berbasis di Beijing dirumorkan akan mengeluarkan seri Xiaomi 12 pada Desember 2021. Belum diketahui tanggal pastinya. Melansir Gizchina, kemungkinan Xiaomi 12 akan rilis pada 12 Desember, 16 Desember, atau 28 Desember mendatang.

Xiaomi 12 akan dibekali oleh layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan resolusi Full HD+. Sementara itu, pemindai sidik jarinya pun kini sudah menggunakan generasi terbaru.

Dengan prosesor Snapdragon 8 Gen1, serta kamera depan 20MP, dan tiga kamera belakang dengan sensor utama 50MP. Xiaomi 12 dipastikan akan menjadi salah satu produk unggul jajarannya.

Ponsel yang keempat sisi bodinya melengkung itu dibekali dengan kapasitas baterai 5000mAh, dengan pengisian baterai menggunakan kabel 120W, dan wireless 50W.

2. iPhone SE 2 Plus

Rumor bentuk iPhone SE 2 Plus. (YOUTUBE/SIMPLE ALPACA)

Melansir TribunNews, Apple terakhir kali merilis versi SE (Special Edition) pada tahun 2020 lalu. Setelah itu, Apple dirumorkan akan memproduksi seri SE terbaru dengan layar lebih lebar yakni 5,5 inci.

Meski belum bisa dipastikan apakah akan ada fitur Smart HDR dan Face ID. Namun, iPhone SE 2 Plus diketahui hanya menyematkan satu kamera seperti iPhone XR.

Sementara itu, iPhone SE 2 Plus ditenagai oleh chipset terbaru Apple yakni A13 Bionic, dengan pilihan kapasitas penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB. 

Menariknya, seri kali ini juga dirumorkan akan mendukung teknologi wireless charging yang sudah fast charging, lho.

iPhone SE 2 Plus diperkirakan akan rilis pada pertengahan 2022.

3. OPPO Peacock

OPPO Peacock. (Dok. ZEEBIZ)

 

Ingin menyaingi kompetitornya, OPPO diketahui akan mengeluarkan ponsel lipat pertamanya bernama OPPO Peacock. Ponsel ini akan diperkenalkan secara bertahap ke publik pada Desember 2021. 

Nampaknya, chipset yang akan digunakan oleh OPPO yaitu Qualcomm Snapdragon 888. Pun kamera yang tersemat di dalamnya merupakan hasil produksi Sony yakni IMX766 dengan sensor 50MP untuk kamera belakang dan 32MP untuk kamera depan.

Informasi lainnya, OPPO Peacock dikabarkan akan memiliki layar OLED 8 inci serta refresh rate 120Hz. Sementara itu, kapasitas baterai yang tersemat yakni 4500mAh dengan teknologi fast charging 65W.

Ponsel mana yang paling kamu tunggu-tunggu, Kawula Muda?

Berita Lainnya