Song Hye Kyo Aktris Termahal Korea Selatan, Honornya Rp 2,4 Miliar Per Episode!

Hai Kawula Muda, miliar rupiah per episode? Wow!

Aktris Korea Selatan, Song Hye Kyo. (INSTAGRAM/SONG HYE KYO)
Wed, 01 Dec 2021

Song Hye Kyo dinobatkan sebagai aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Laporan tersebut dibuat berdasarkan proyek drama Korea terbaru yang tengah dibintangi olehnya.

Selain Song Hye Kyo, artis Jun Ji Hyun juga masuk dalam daftar aktris termahal Korea Selatan.

Dilansir Koreaboo pada Rabu (1/12/2021), Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dilaporkan telah memecahkan rekor dengan biaya penampilan K-Drama yang tinggi.

Situs tersebut melaporkan, kedua artis tersebut saat berperan sebagai pemeran utama dalam serial mereka, dibayar sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2,4 juta per episode.

Saat ini Song Hye Kyo tengah membintangi drama Now, We Are Breaking Up. Serial ini ditayangkan sejak beberapa minggu lalu dan sangat dinanti karena menandai kembalinya mantan istri Song Joong Ki ini ke layar kaca sejak 2018 dengan drama Encounter.

Song hye-kyo dalam drakor "Now, We Are Breaking Up". (INSTAGRAM/SBSDRAMA.OFFICIAL)

 

Naik dua kali lipat!

Song Hye Kyo dilaporkan menerima 100 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar per episode untuk serial tvN-nya Enccounter. Itu artinya, penampilannya kini dalam sebuah drama telah naik dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Hal itu tak berlebihan, sejumlah laporan telah menemukan bahwa Song Hye Kyo secara konsisten menduduki puncak daftar bintang drama yang paling banyak dibicarakan oleh netizen Korea sejak pemutaran perdana Now, We Are Breaking Up.

Sedangkan Jun Ji Hyun juga tengah sibuk dengan comeback-nya di layar kecil terbarunya Jirisan.

Di proyek terbarunya, Jirisan sudah berhasil dijual ke platform streaming iQIYI lebih dari 20 milar won atau sekitar Rp 241 miliar, bahkan sebelum resmi tayang.

Drama Korea yang mendebarkan ini baru tayang pada Oktober lalu dan juga sangat dinantikan karena plotnya yang menarik, serta pemeran utama pria dari aktor A-List, Ju Ji Hoon.

Jun Ji Hyun belum pernah bermain di drama Korea sejak penampilannya di The Legend of the Blue Sea yang tayang pada 2016.

Seperti Song Hye Kyo, honor Jun Ji Hyun juga meningkat drastis dari  sebelumnya menghasilkan 100 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar per episode untuk perannya sebagai putri duyung dalam serial SBS tesebut.

Aktris Korea Selatan, Jun Ji Hyun. (INSTAGRAM/JUN JI HYUN.IG )

 

Tak banyak artis yang dibayar fantastis

Termasuk Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, hanya sedikit aktris top di industri drama Korea yang diketahui mendapat bayaran lebihd ari 100 juta won per episode dalam serial drama.

Bintang veteran seperti Son Ye Jin, Lee Young Ae, dan Go Huyng Jung disebut termasuk artis yang ada dalam kategori tersebut.

Untuk kategori aktor, Kim Soo Hyun disebut-sebut menerima honor yang sangat tinggi untuk drama barunya berjudul That Night.

Menurut laporan, Kim Soo Hyun dijamin akan menerima honor fantastis sebesar 500 juta won atau sekitar Rp 6,3 miliar per episode. Wow!

Berita Lainnya