Bakal Segera Rilis di Pasar, Apa Saja Fitur Baru di iPhone 14?

Yu siap-siap nabung, Kawula Muda!

Ilustrasi perkiraan iPhone 14 (MACRUMORS)
Fri, 19 Aug 2022


iPhone 14 disebut-sebut akan dirilis secara global pada September mendatang. Berbagai rumor terkait dengan spesifikasi ponsel Apple terbaru tersebut pun mulai beredar di media sosial. 

Salah satu di antaranya yakni akan adanya peningkatan kamera sehingga tampak sedikit lebih besar. Bahkan, disebutkan model pro ponsel tersebut memiliki sensor ultrawide serta telephoto dengan 12 megapixel. 

Ilustrasi handphone iPhone. (UNSPLASH)

 

Apple pun disebut akan mengganti wadah kamera depan dengan lubang yang berbentuk butiran air. Lubang tersebut akan berfungsi sebagai sensor Face ID ponsel tersebut. 

Sementara itu, Apple juga disebut akan menambahkan chip yang lebih cepat ke iPhone 14 Pro. Hal itu berbeda dengan iPhone 14 reguler yang tetap memiliki chip A15 seperti iPhone 13. 

Sebelumnya, Akun leaker yeux1122 menyebut harga iPhone 14 tidak akan mengalami kenaikan apabila dibandingkan dengan iPhone 13.

Pada 14 September 2021 lalu, Apple merilis iPhone 13 dengan harga 799 Dolar AS atau Rp 11.874.000. Kini, harga iPhone 14 juga diperkirakan berkisar di angka 799 dolar AS. 

Mengutip CNNindonesia, representasi distributor resmi Apple di Indonesia enggan berkomentar terkait tanggal rilis resmi iPhone 14 di Indonesia. 

Namun, biasanya iPhone model terbaru akan rilis di Indonesia sekitar 2 hingga 3 bulan setelah perilisan resminya. 

Berita Lainnya