Banyak Keunggulan Fitur yang Menarik, Samsung Galaxy S21 FE Laris Terjual

Siapa yang enggak pengin borong, melihat hp canggih dengan harga yang terjangkau nih, Kawula Muda!

Varian warna Samsung Galaxy S21 FE. (Samsung)
Thu, 13 Jan 2022

Resmi ditawarkan di pasar Indonesia pada 9 hingga 10 Januari 2022 melalui program Early Bird, Samsung menyebut bahwa smartphone terbarunya, Galaxy S21 FE telah terjual habis.

Namun, Samsung belum membagikan informasi soal jumlah unit yang berhasil dijual selama program tersebut, serta wilayah dengan pembeli terbanyak di Indonesia. Pencapaian ini disebut Samsung karena pelaksanaan program khusus yang hanya berlangsung selama dua hari.

Hal ini berbeda dari perangkat generasi sebelumnya yang ditawarkan dalam program penjualan awal umum selama satu pekan. Penawaran Galaxy S21 FE selama dua hari ini disebut mendorong konsumen untuk bergegas dalam membeli ponsel dengan keunggulan perangkat premium namun berharga terjangkau ini.

Melansir dari laman Detik.com, Samsung Galaxy S21 FE versi 8/128 GB dan 8/256 GB terdapat varian warna Graphite, Olive, Lavender maupun White dengan harga Rp 8.999.000 dan Rp. 9. 999. 000.

Selain itu, Galaxy S21 FE menawarkan layar berukuran 6,4 inch Full HD+ dengan panel Dynamic AMOLED 2X dan terlindungi kaca Gorilla Glass Victus,  yang rasionya tidak lagi 20:9 melainkan 19,5:9.  

Saat ini Galaxy S21 FE juga mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan fitur Eye Comfort Shield dengan AI based blue light control. Tampilan ponsel ini membawa desain ikonik dari Galaxy S21 series, yakni contour-cut frame, sehingga modul kamera lebih menyatu dan bergaya.


Fitur menarik Samsung Galaxy S21 FE.

 

Pada bagian atas layar terdapat punch hole yang jadi rumah bagi kamera selfie berukuran 32 MP. Sementara di bagian belakang terpasang tiga kamera.

Galaxy S21 FE punya kamera utama 12 MP yang memiliki bukaan f/1,8 dan dilengkapi fitur Dual Pixel AF dan OIS. Lalu terdapat kamera ultra-wide 12 MP dengan sudut jangkauan 123 derajat, serta kamera telephoto 8 MP yang mampu melakukan zoom digital hingga 30x.

Ponsel ini hanya memiliki opsi RAM 8 GB. Namun Samsung memberikan fitur RAM plus hingga 4 GB, sehingga total RAM yang dipunyai Galaxy S21 FE mencapai 12 GB.

Untuk memori internalnya tersedia pilihan 128 GB dan 256 GB. Mungkin karena kapasitas penyimpanan sudah besar Samsung tidak memberikan slot microSD di ponselnya ini.

Baterai ponsel berkapasitas lebih besar dari Galaxy S21, yakni 4.500 mAh. Samsung melengkapinya dengan teknologi pengisian cepat 25W menggunakan kabel dan wireless 15W. Tidak ketinggalan, ponsel ini juga diberikan dukungan PowerShare untuk mengisi baterai perangkat lain secara wireless.

Melengkapi keunggulannya, Samsung membuat Galaxy S21 FE mengantongi sertifikat IP68 yang artinya tahan air dan debu. Selain itu ada NFC, fingerprint di layar dan DeX untuk produktivitas.

Berita Lainnya