Bocoran Rumor iPhone 14: Warna hingga Perubahan Kamera Depan!

Siap-siap nabung yee

Prediksi warna iPhone 14 (TWITTER/ISTIMEWA)
Tue, 24 May 2022


Semenjak Senin (23/05/2022) sore, frasa ‘iPhone 14’ kerap menjadi trending topic di Twitter. Hal itu berkaitan dengan beberapa prediksi terkait ponsel terbaru besutan perusahaan teknologi Apple tersebut. 

via GIPHY

Bocoran Warna

Di Twitter, viral lima warna yang diduga merupakan bocoran warna iPhone terbaru tersebut. Keempat warna tersebut adalah Deep Purple, Royal Rose, Yale Blue, Teal, dan Cherry. Banyak warganet yang mengaku suka dengan warna-warna terbaru iPhone tersebut karena dianggap lebih elegan. 

Komponen Kamera Terbaru

iPhone 14 dirumorkan akan menggunakan komponen kamera depan yang 3 kali lipat lebih mahal bila dibandingkan kamera depan iPhone sebelumnya. Adapun Apple dikabarkan telah bekerja sama dengan pemasok asal Korea Selatan, LG Innotek. 

Rumor lainnya juga mengatakan akan terdapat fitur autofocus pada kamera depan iPhone generasi terbaru tersebut.

Perubahan Desain

Dikutip dari Tom’s Guide, dikatakan Apple akan membuat notch pada iPhone 14 sehingga akan memasuki era punch hole. Adapun ponsel generasi terbaru tersebut dikabarkan akan menghilangkan tonjolan di kamera belakangnya. Penghilangan tonjolan tersebut dianggap dapat memungkinkan sensor yang lebih ringkas. 

Port Pengisian Daya

Rumor terkait hal ini terbagi menjadi dua, yakni Apple yang pada akhirnya mengadopsi port USB-C atau bahkan menghilangkan port charger sama sekali. Jika opsi kedua benar-benar dilakukan, maka iPhone terbaru tersebut hanya dapat diisi baterainya dengan wireless charging. Hmmm…. Menurut lo gimana, Kawula Muda?

Perbedaan Prosesor

Seperti biasanya, Apple berusaha untuk meningkatkan kinerja iPhone pada setiap serinya. Kali ini, dirumorkan iPhone 14 akan menggunakan prosesor A16 Bionic terbaru yang didasarkan pada proses 4nm. Adapun diharapkan prosesor tersebut dapat meningkatkan kinerja hingga 11 persen.

Sayangnya, Prambors belum dapat memberikan prediksi harga iPhone terbaru tersebut, Kawula Muda! Pasalnya, berbagai sumber menulis harga yang berbeda-beda. Karena itu, mari menunggu keterangan resmi dari Apple ya!

Berita Lainnya