Daftar Fitur Baru Instagram yang Mirip dengan TikTok!

Instagram lebih fokus untuk perkontenan video, nih.

Fitur aplikasi Instagram. (Souvir Banerjee)
Wed, 27 Jul 2022


Instagram kembali membuat fitur baru untuk penggunanya, nih Kawula Muda. Media sosial ini upgrade beberapa fitur yang serupa dengan TikTok.

Di fitur baru Instagram, akan mengubah semua video yang durasinya lebih pendek dari 15 menit menjadi Reels.

Kalau Kawula yang ingin mengunggah video dengan durasi kurang dari 90 detik, video lo bakal jadi Reels dan direkomendasikan oleh algoritma Instagram. Jika akun pengguna tidak diprivasi, video tersebut bisa dilihat sama orang yang lebih banyak.

Selain itu, pengguna lainnya bisa membuat konten Remix atau menggunakan audio aslinya untuk konten video, loh. Tapi, buat lo yang akun Instagramnya dengan mode privasi, video hanya tetap bisa dilihat oleh followers kalian saja.


Fitur terbaru Instagram untuk para kreator. (INSTAGRAM)

 

Untuk lebih jelasnya, berikut fitur-fitur baru Instagram, Kawula Muda:

Dual

Kini, lo bisa merekam video dengan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan, nih. Misalnya, saat merekam video pemandangan pakai kamera belakang, mereka bisa merekam reaksinya dengan kamera depan.

Template

Di fitur ini, Kawula Muda bisa menambahkan template untuk membuat video di Reels. Jadi, enggak perlu memikirkan pakai format apa untuk bikin video.

Remix for photos

Fitur ini serupa dengan TikTok. Jadi, pengguna bisa membuat video Remix dengan menggunakan foto publik.

Layout Remix

Konten Remix bisa lo pakai dengan memilih antara green screen, split-screen vertikal atau horizontal, atau picture-in-picture.

Tambahkan klip

Fitur Tambahkan klip adalah pengguna Instagram bisa menambah klipnya setelah video asli diputar sehingga terlihat berurutan.

Lo sudah coba belum fitur barunya?

Berita Lainnya