HP 5G Termurah, Spesifikasi Realme 8 5G

Kawula Muda, siapa yang udah nungguin HP 5G nih?

Realme 8 5G. (INSTAGRAM/REALMEINDONESIA)
Thu, 17 Jun 2021

Realme yang menyebut dirinya sebagai brand trendsetter ini akhirnya mengeluarkan smartphone dengan teknologi 5G di Indonesia. Realme berharap bahwa perusahaannya mampu mewujudkan harapan anak-anak muda lewat Realme 8 5G.

Sebelumnya, model Realme 8 dan Realme 8 Pro telah diluncurkan lebih dulu dan sukses digemari para pencinta Android. Dengan menghadirkan teknologi 5G, tentunya smartphone ini memiliki beberapa perbedaan dari pendahulunya.

Salah satunya adalah prosesor yang digunakan.

Realme 8 5G menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700 5G untuk mendukung teknologi 5G. Dengan prosesor ini, Realme mengklaim bahwa smartphone ini akan memberikan performa yang unggulan.


Dengan jargonnya "Dare to Leap", Realme juga menawarkan desain yang menarik. Layar yang digunakan pada smartphone diketahui merupakan panel LCD IPS, dengan tampilan ultra smooth 90Hz.

Selain itu, Realme 8 5G hanya menawarkan tiga buah kamera dengan ukuran 48MP (wide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Meski begitu, Realme menjanjikan kamera yang mumpuni untuk memotret di malam hari.

Soal baterai, varian ini masih mengusung baterai dengan kapasitas 5000 mAh dengan teknologi fast charging 18W seperti pendahulunya.

Teknologi Dynamic RAM Expansion atau DRE juga ditambahkan pada smartphone canggih ini. Dengan RAM 8GB ditambah virtual RAM sebesar 3GB, kegiatan multitasking kamu pastinya menjadi lebih lancar.

Dengan program flash sale yang ditawarkan, kamu bisa membeli Realme 8 5G dengan harga  Rp2.999.000 sebelum harganya berubah menjadi harga normal yaitu Rp3.199.000. 

Smartphone ini sudah tersedia di toko resmi Realme di Lazada, akulaku, dan website resmi Realme dengan menghadirkan kartu perdana gratis dari Smartfren.

Bagaimana menurut kamu, Kawula Muda, spesifikasi Realme 8 5G?

Berita Lainnya