Kembangkan Kemampuan Anak Muda, MyEduSolve Adakan Kompetisi Microsoft dan Adobe

Kawula Muda yang lagi pengen ikut lomba sabi banget daftar si!

Dengan menggandeng ITS dan Tekno Sains Academy, MyEduSolve adakan kompetisi Microsoft dan Adobe untuk anak muda seluruh Indonesia.
Sat, 12 Feb 2022

Salah satu cara untuk mengukur kemampuan seseorang adalah dengan mengikuti kompetisi.

Nah, bagi Kawula Muda yang tertarik untuk mengukur kemampuan Microsoft Office hingga Adobe kamu, mungkin dapat mempertimbangkan kesempatan ini!

Ilustrasi anak muda tengah mempersiapkan diri untuk kompetisi (UNSPLASH/Marvin Meyer)

 

Dengan menggandeng ITS dan Tekno Sains Academy, MyEduSolve adakan kompetisi Microsoft dan Adobe untuk seluruh anak muda Indonesia. Dengan tema ‘Fearless: Take a Chance & be the Change’, kejuaraan di bidang desain dan pengoperasian perangkat lunak Microsoft Office ini dapat diikuti oleh anak muda berusia 13-22 tahun. 

Pada bidang Microsoft, akan terdapat tiga kategori yang diperlombakan, yakni Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Sementara itu, pada bidang Adobe, hanya akan terdapat satu babak pertandingan yang mengharuskan peserta membuat sejumlah karya. 

Nantinya, akan dipilih empat perwakilan Indonesia yang mewakili setiap kategori perlombaannya dan akan mengikuti kompetisi Microsoft dan Adobe tingkat dunia. Jika tidak dihalangi Covid-19, pertandingan tersebut direncanakan akan berlangsung di Anaheim, California, pada 24-27 Juli mendatang. 

Adapun peserta tidak perlu mempertimbangkan biaya kompetisi skala dunia tersebut karena akan ditanggung oleh penyelenggara (fully funded). 

Mereka yang terpilih nantinya akan mendapat pendampingan intensif dari instruktur MyEduSolve selama kurang lebih 3 bulan terhitung sejak bulan April 2022.

Tujuan dari pengadaan kompetisi tersebut adalah untuk membuktikan bahwa ada berbagai talenta asal Indonesia yang juga mampu bersaing dengan talenta lain di seluruh dunia. 

Sebelumnya, pada 2021 lalu, Microsoft & Adobe World Championship tersebut diikuti oleh 6 perwakilan talenta Indonesia. Sayangnya, karena keadaan pandemi Covid-19, kompetisi tersebut diselenggarakan secara daring. 

Dari ke-6 perwakilan tersebut, empat di antaranya berhasil meraih posisi 10 besar dunia. Gina Anjarizky berhasil meraih juara 3 pada Adobe World Championship setelah Malaysia dan Brazil. 

Sementara itu, Gabriel Yohan Enggalim Kobak berhasil meraih peringkat 5 di Microsoft PowerPoint, M. Iqbal Nurmanditya berhasil meraih peringkat 7 di Microsoft Excel, dan Fairianto Alfandy Firmanza berhasil meraih peringkat 8 di Microsoft Word. 

Nah, bagi Kawula Muda yang tertarik bisa mendaftarkan diri di sini ya!

Kompetisi Adobe

Kompetisi Microsoft                 

Berita Lainnya