PES Ganti Nama Jadi eFootball, Bisa Dinikmati Pengguna Android dan iOS Secara Gratis

Kawula Muda, siapa nih yang demen banget main PES?

eFootball, versi baru dari Pro Evolution Soccer (PES). (Dok. KONAMI)
Thu, 22 Jul 2021

Kawula Muda, video game sepak bola favorit kamu, Pro Evolution Soccer (PES), telah berganti nama menjadi eFootball, nih.

Pengumuman itu pun diinformasikan langsung oleh Konami seiring dengan pemberitahuan bahwa game eFootball ini akan berubah menjadi digital sepenuhnya dan bisa dirasakan secara gratis di seluruh platform.

"Di mana saya bisa memainkan eFootball?"

Melansir IGN, eFootball ini nantinya akan tersedia di konsol permainan seperti PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox, dan PC. Selain itu, game ini juga bisa kamu nikmati secara langsung di perangkat iOS dan Android pada musim gugur mendatang, lho!

Game eFootball ini diketahui akan menghadirkan beragam penambahan fitur dan perubahan setelah meluncurkan game-nya ke publik. 

Salah satu keunggulannya adalah cross-play. Nantinya, kamu bisa bermain lintas perangkat. Namun, jika kamu bermain di smartphone, kamu wajib menggunakan controller tambahan untuk bisa melawan pengguna konsol ataupun PC. Sangat menarik, kan?

Tak berhenti sampai situ, Konami juga diketahui mengganti mesin baru. Awalnya, Konami menggunakan Fox Engine, dan kini eFootball telah menggunakan mesin khusus bernama Unreal Engine 4. Itulah mengapa eFootball secara fungsional akan sama di seluruh platform.

"Bisa bermain di klub apa saja?"

Adapun opsi pertandingan eksibisi baru menghadirkan sembilan klub pada game, yaitu Barcelona, Bayern, Munchen, Juventus, Manchester United, Arsenal, Corinthians, Flamengo, Sao Paulo, dan River Plate.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, Kawula Muda. Masih ada sejumlah klub lainnya yang akan bergabung di masa yang akan datang. Konami pun akan memberikan informasi lebih lanjut soal game eFootball ini di bulan Agustus mendatang.

Siapa, nih, Kawula Muda, yang sudah tidak sabar dengan perilisan eFootball?

Berita Lainnya