Selain AirPods 3, Apple Luncurkan HomePod Mini, MacBook Pro, dan Paket Terbaru Siri-Apple Music

Kawula Muda, siapa yang semalam nonton acara "Unleashed"?

Acara virtual "Unleashed" Apple. (YOUTUBE/APPLE)
Tue, 19 Oct 2021

Kawula Muda, Apple baru saja menggelar sebuah acara virtual bertajuk "Unleashed" pada Senin (18/10/2021) Waktu Indonesia Barat. Selain AirPods 3, Apple diketahui memperkenalkan MacBook Pro, warna baru dari HomePod, dan paket berlangganan suara Apple Music.

Melansir HYPEBEAST, paket berlangganan tersebut dibanderol seharga US$4,99 atau setara dengan Rp70 ribu. Nantinya, pengguna bisa mengakses 90 juta lagu dan meminta Siri memutar lagu melalui berbagai perangkat Apple yang telah mendukung Siri seperti HomePod mini, AirPods, iPhone, hingga saat menggunakan CarPlay.

Namun, paket tersebut untuk sementara waktu belum tersedia di Indonesia.

HomePod hadir dalam warna kuning, oranye, dan biru

Koleksi HomePod mini. (Dok. APPLE)

  

HomePod mini yang kini menjadi incaran pencinta produk Apple kini menghadirkan warna-warna yang lebih menyala seperti kuning, oranye, dan biru, dengan warna kabel dan tombol yang nampak serasi.

Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan musik secara langsung dari ponsel, dengan cara mendekatkan iPhone menuju HomePod mini.

HomePod mini dengan warna-warna baru akan mulai dijual pada November mendatang dengan harga Rp1,4 juta.

MacBook Pro 2021 tersedia dalam dua pilihan chip

MacBook Pro 2021. (Dok. APPLE)

 

Selain menawarkan pilihan layar 14 inci dan 16 inci, Apple juga memperbolehkan calon pembeli untuk memilih chip apa yang diinginkan—M1 Pro atau M1 Max.

Kedua prosesor keluaran Apple yang terhebat dan teranyar itu mampu meningkatkan performa CPU sebesar 70 persen dari pendahulunya. Sementara itu, performa GPUnya juga empat kali lebih cepat jika dibandingkan dengan chip M1.

Chip tersebut menawarkan Neural Engine sebanyak 16 inti untuk mengakselerasi pembelajaran mesin di perangkat hingga meningkatkan kinerja kamera. 

Kamera FaceTime pada MacBook Pro kali ini juga memiliki resolusi HD 1080p. Ditambah dengan layar Liquid Retina XDR, sistem audio yang lebih baik, hingga jangkauan port yang lebih luas—tiga port Thunderbolt 4, slot kartu SDXC, port HDMI, dan headphone jack.

MacBook Pro dengan layar 14 inci dibanderol dengan harga mulai dari US$1.999 atau setara dengan Rp28,2 juta dan layar 16 inci dibanderol dengan harga mulai dair US$2.499 atau kisaran Rp35,2 juta. Kamu bisa membeli MacBook Pro 2021 pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Produk Apple mana yang akan kamu beli duluan, Kawula Muda?

Berita Lainnya