Square Enix Rilis Game Mobile “Final Fantasy VII: The First Soldier”

Kawula Muda, sudah download belum nih?

Poster game "Final Fantasy VII: The First Soldier". (SQUARE ENIX)
Mon, 29 Nov 2021

Square Enix resmi merilis game battle royale versi mobile yang bertajuk Final Fantasy VII: The First Soldier. Game yang didesain oleh Tetsuya Nomura menggabungkan unsur role-playing game (RPG) dari Final Fantasy dengan battle royale yang akhir-akhir ini sedang digemari dalam dunia game.

Dalam 48 jam setelah perilisannya, game ini telah berhasil diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna. Terlepas dari itu, Final Fantasy VII: The First Soldier meraih penilaian 3,8 bintang dari total maksimal 5 bintang di Google Play Store dan dan 3,4 bintang di App Store.

Latar game ini diceritakan tiga dekade sebelum peristiwa Final Fantasy VII jauh sebelum kehadiran program SOLDIER dari Shinra Corporation. 75 pemain nantinya akan berperan sebagai tentara-tentara yang akan berperang menjadi ‘the First Soldier’.

Ketika hendak bermain, pemain akan memilih beberapa peran seperti Warrior, Monk, Ninja, serta Sorcerer yang memiliki kemampuan khusus masing-masing. Selain itu, sejumlah senjata, potion, rare summon spells, serta materia lainnya akan tersebar di seluruh peta permainan untuk dicari dan digunakan oleh pemain.

Untuk kendaraan, pemain bisa menggunakan Chocobo yang bisa dikustomisasi sesuai kesukaan para pemain. Sama seperti game free-to-play lainnya, terdapat in-game currency yang disebut “Shinra Credits” yang bisa digunakan untuk membeli loot box, season pass, skin, serta aksesoris lainnya.

Biar lebih tahu banyak tentang game-nya, simak trailer-nya di bawah ini, ya!


Berita Lainnya