Tak Perlu Casing Tambahan, Benarkah Nokia XR20 Lebih Kuat dari Nokia 920?

Kawula Muda, siapa nih yang kangen banget punya HP Nokia?

Nokia XR20. (Dok. NOKIA)
Thu, 29 Jul 2021

Jika Nokia 920 masih berdering setelah dilindas truk, dan Nokia 3310 masih dalam kondisi yang bagus setelah dilindas kereta api, Nokia pun mencoba membawa fenomenal lainnya lewat Nokia XR20. Nokia berharap HP ini bisa menjadi yang paling kuat dari HP lainnya yang ada di pasaran.

"With our newest Nokia phone you will never need a case again," tulis Nokia dalam akun Twitter resminya.

Nokia pun mengklaim bahwa HP tangguh buatannya itu tak perlu menggunakan case tambahan. Melansir CNN Indonesia, CEO HMD Global CEO Florian Seiche mengatakan bahwa laporan tren global menyatakan bahwa 73 persen pengguna ingin ponsel mereka bisa dipakai lebih lama.

Itulah mengapa Nokia membuat XR20 dengan standar militer MIL-STD-810H dan sertifikasi IP68 yang membuktikan ketahanan HP dari air dan debu. Ponsel ini diklaim tahan dalam temperatur ekstrim, tahan terendam air di kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit, dan tahan jatuh dari ketinggian 1,8 meter.

Smartphone ini hadir dengan layar 6,67 inci yang dilapisi Gorilla Glass Victus. Kaca terberat yang dibuat Corning itu diklaim dua kali lipat lebih tahan gores dibandingkan Gorilla Glass 6.

Spesifikasi lain yang ditawarkan pada Nokia XR20 ini yaitu dual camera yang diperkuat dengan lensa Zeiss ditambah lagi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G yang memiliki RAM 4GB atau 8GB dan memori internal 64 atau 128GB.

Nokia XR20 sendiri akan dijual pertama kali di Amerika Serikat dan Inggris pada 24 Agustus mendatang seharga US$550 atau saat ini setara dengan Rp7,96 jutaan.

Bakal beli, enggak, Kawula Muda?

Berita Lainnya