Twitter Uji Coba Tampilan Fitur Eksplor jadi Seperti Beranda TikTok

Jadi full screen gitu, Kawula Muda!

Perbedaan halaman eksplor Twitter (TWITTER/TwitterSupport)
Sat, 11 Dec 2021

Media sosial populer, Twitter, berencana merombak halaman eksplor menjadi seperti tampilan beranda TikTok. 

Kabar ini diketahui lewat cuitan akun resmi @TwitterSupport yang menjelaskan ada perubahan tampilan pada halaman eksplor. Tampilan eksplor baru kini menunjukkan video yang memenuhi keseluruhan layar, bukan hanya sekadar kotak kecil seperti biasanya. 

“Jika (halaman eksplor) terlihat berbeda, tandanya Anda sedang dalam pengujian terbaru kami: Pengalaman eksplor terbaru yang dapat membantu konten terbaik yang sedang tren,” cuit akun dengan centang biru tersebut. 

“(Fitur tersebut) tersedia di beberapa negara dan bagi Anda yang menggunakan pengaturan Bahasa Inggris di Twitter dengan Android maupun iOS,” tambahnya. 


Dikutip dari CNNIndonesia.com dan Androidcentral, terlihat halaman feed di Twitter dapat digulir layaknya TikTok. Setiap cuitan pun dapat memenuhi layar dan dapat berpindah dengan cara di-swipe. 

Sayangnya, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Twitter  terkait apakah fitur tersebut akan memiliki layar yang penuh seperti TikTok maupun Instagram Story. 

Twitter dilaporkan memulai pengujian fitur tersebut sejak beberapa bulan lalu. Hal ini merupakan salah satu inisiatif yang diluncurkan oleh Twitter sejak Jack Dorsey mengundurkan diri dari jabatan CEO dan digantikan oleh mantan CTO, Parag Agarwal. 

Selain Twitter, Instagram diketahui juga menambahkan fitur Reels, yang memiliki tampilan yang sejenis dengan TikTok. 

Berita Lainnya