WhatsApp akan Bisa Digunakan untuk Dua Akun dalam Satu Aplikasi di Ponsel

Kalian udah pada cobain belum nih Kawula Muda ?

WhatsApp dapat digunakan untuk dual WhatsApp walau hanya dengan satu ponsel. (SHUTTERSTOCK)
Sun, 22 Oct 2023

WhatsApp umumkan aplikasi pesan tersebut bisa mengaktifkan dua akun dalam satu aplikasi secara bersamaan di satu perangkat loh Kawula Muda. 

Hal tersebut kini bisa dilakukan langsung dari aplikasi WhatsApp

Baru-baru ini WhatsApp meresmikan fitur multiple accounts yang memungkinkan pengguna menggunakan dua akun tanpa aplikasi cloning dan bisa digunakan secara bertahap di berbagai wilayah dunia. 

Penguna nantinya dapat mengaktifkan dua akun, misalnya satu akun untuk pribadi dan akun lainnya untuk keperluan lain, seperti pekerjaan. 

"Sekarang Anda tidak lagi perlu log out setiap kali, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirimkan pesan dari akun yang salah," penjelasan dari WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur ini WhatsApp tetap akan meminta pengguna memiliki dua nomor telepon atau dua kartu SIM yang aktif.

WhatsApp keluarkan fitur baru bisa edit pesan yang sudah terkirim (UNSPLASH)


Fitur Multi Account ini sudah terdengar sejak Juni lalu. Fitur ini ditemukan di WhatsApp Beta yang diperuntukkan untuk bisnis.

Cara mengaktifkan akun kedua di aplikasi WhatsApp sangat mudah, Kawula Muda. Pertama-tama, ponsel pengguna harus menggunakan dual SIM,  bisa berupa dua kartu SIM fisik, eSIM, atau keduanya. 

Pengguna cukup membuka WhatsApp, lalu buka menu Settings, klik tanda panah di samping nama pengguna, klik pilihan "Add account" lalu ikuti instruksi di layar untuk membuat akun kedua.

Pengguna pun bisa mengubah setting privasi dan notifikasi di masing-masing akun. 

Jika belum ada tanda panah dan fitur multi akun tersebut, ada kemungkinan aplikasi WhatsApp pengguna membutuhkan update terbaru atau harus menunggu karena saat ini WhatsApp merilis fitur terbarunya secara bertahap ke berbagai wilayah. 

Berita Lainnya