Cara Mengirim Foto HD dengan Fitur Baru WhatsApp Anti Blur dan Pecah

Kawula Muda sudah mencoba fitur barunya?

WhatsApp Logo (UNSPLASH/dima slolmin)
Fri, 18 Aug 2023

Kawula Muda, WhatsApp kini sudah merilis fitur baru secara publik yang bisa memungkinkan pengguna Android dan iPhone berbagi foto dalam format HD Quality.

Dilansir dari CNN Indonesia, Pembaruan tersebut diumumkan secara langsung oleh Mark Zuckerberg selaku CEO META, perusahaan payung dari WhatsApp. 

"Berbagi foto di WhatsApp baru saja ditingkatkan. Sekarang Anda dapat mengirim dalam format HD,” keterangan Zuckerberg.

Dilansir dari Bloomberg, update fitur yang termuat dalam iOS versi 23.11.0.76 dan untuk Android versi 2.23.12.13. fitur baru tersebut mampu membuat penggunanya mengirimkan gambar dengan resolusi terbaik namun masih dalam kompresi yang rendah. 

Fitur baru ini menjadi sebuah jawaban atas banyaknya permintaan dan keluhan dari para penggunanya, yang mengungkapkan foto yang dikirimkan dalam aplikasi WhatsApp selalu pecah.

Image Caption

 

Kini, WhatsApp sudah dimunculkan dengan tombol HD yang bisa digunakan dan muncul saat pengguna siap mengirimkan gambar. Gambar yang dikirimkan mampu mempertahankan resolusi 3024 x 4032 pixel.

“Foto HD lebih jelas. Foto standar menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan dan lebih cepat dikirim,” tulis keterangan pembaruan dalam aplikasi.

Selain itu, terdapat opsi pengiriman gambar berkualitas standar, yang kini berukuran 1600 x 1052 pixel.

Fitur baru pengiriman foto HD akan diperkirakan membutuhkan waktu hingga beberapa pekan ke depan untuk bisa menjangkau seluruh penggunanya.

Cara Mengirim Gambar HD di WhatsApp Anti Pecah

Kawula Muda, teruntuk lo yang sudah memiliki pembaruan dan terdapat fitur foto HD di WhatsApp, berikut langkah-langkah cara menggunakannya.

1. Meng-update aplikasi WhatsApp terbaru.

2. Buka chat yang ingin lo kirimkan foto.

3. Klik tombol kamera di samping kolom pesan.

4. Klik ikon tombol HD di bagian atas layar, dan pilih HD Quality sebelum kirim foto.

5. Foto akan terkirim dengan resolusi HD.

6. Penerima foto HD pun akan melihat label HD di sudut kiri, yang menandakan pengirim mengirimkan foto dengan kualitas tinggi.

Berita Lainnya