WhatsApp Berikan Fitur Baru, 'Last Seen' hanya untuk Kontak Tertentu

Mau di coba gak, Kawula Muda?

Fitur Baru Whatsapp. (FREEPIK)
Wed, 20 Apr 2022


WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk pengguna iOS yaitu pesan akan menambahkan opsi privasi baru. Di sini seseorang bisa menyembunyikan status Last Seen atau Terakhir Dilihat hanya dari kontak tertentu.

Melansir dari India Today dari WaBetaInfo, awalnya fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Android beta dan sekarang merambah ke versi iOS terbaru.

Fitur ini bisa digunakan untuk siapa pun yang hanya ingin menyembunyikan Last Seen mereka dari beberapa orang. WhatsApp hanya menawarkan tiga opsi untuk menyembunyikan Last Seen dari kontak.

Pertama adalah Everyone, pada dasarnya berarti bahwa yang terakhir kamu lihat akan terlihat oleh semua orang. Kedua adalah My Contacts, jika kamu memilih ini, maka WhatsApp akan menampilkan yang terakhir kamu lihat hanya kepada mereka yang nomornya telah kamu simpan di kontak ponselmu.

Ada juga opsi ketiga, yaitu Nobody. Jika kamu tidak ingin ada yang tahu kapan kamu terakhir kali online di WhatsApp, maka kamu dapat memilih opsi ini.

WhatsApp sekarang sedang menguji opsi lain yaitu, kecuali My Contacts. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan terakhir terlihat untuk orang-orang tertentu. Walau demikian, fitur ini masih dalam tahap pengujian dan hanya pengguna beta yang bisa mencobanya.

Belum diketahui kapan fitur tersebut akan dirilis ke versi aplikasi yang stabil. Perusahaan telah menguji fitur ini sejak lama, jadi ini diperkirakan tidak akan memakan banyak waktu.

Selain itu, WhatsApp baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meningkatkan ukuran file-sharing untuk menawarkan kenyamanan lebih kepada pengguna. 

Dalam sebuah unggahan blog, WhatsApp mengungkapkan bahwa pengguna akan dapat berbagi dokumen hingga 2GB.

Sehabis baca artikel ini, boleh langsung coba, nih Kawula Muda!

Berita Lainnya