Barcelona Kalah dari Penghuni Zona Degradasi, Xavi: Kami Harus Lebih Baik

Xavi meminta para pemain Barcelona untuk bermain lebih baik setelah kalah dari penghuni papan bawah LaLiga.

Xavi Hernandez. (Twitter)
Wed, 20 Apr 2022


Hasil mengejutkan datang dari Camp Nou, markas Barcelona. Tuan rumah kalah secara mengejutkan oleh tim yang bertarung untuk keluar dari zona degredasi, Cadiz, dengan skor tipis 1-0.

Posisi Barcelona untuk bersaing meraih spot empat besar LaLiga makin kurang aman setelah hasil ini. Blaugrana masih menempati posisi ke dua, namun memiliki poin yang sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid di urutan ke tiga dan ke empat.

Kekalahan ini menjadi kekalahan beruntun Barcelona di bawah kepelatihan Xavi. Sebelumnya, mereka baru saja disingkirkan oleh tim papan tengah Bundesliga, Eintracht Frankfurt di Europa League pada Kamis lalu.

Xavi yang dibajak dari klub Qatar, Al Sadd, pada November lalu awalnya didatangkan untuk mengembalikan permainan tiki-taka khas Barcelona yang sempat memudar di bawahi kepelatihan Ronald Koeman. Awalnya usaha Xavi berjalan kurang lancar dengan terlemparnya Barcelona dari Liga Champions ke Europa League.

"Apabila kami ingin mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, kita tak bisa bermain seperti ini dan kehilangan poin. Kami harus memiliki rasa percaya diri yang lebih, dan keinginan untuk menang yang lebih besar tentunya. Kami harus mampu memanfaatkan semua peluang menjadi sebuah hasil (gol)," ucap mantan pemain yang termasuk dalam skuad Barca yang meraih treble ini.

Saat ini harapan untuk menjuarai LaLiga sudah semakin memudar, mengingat beda Barca dan peringkat satu, Real Madrid sudah mencapai 15 poin dengan hasil pertandingan ini. Meskipun Blaugrana masih memiliki hutang satu pertandingan, akan tetapi jarak mereka sudah terpaut jauh dan pertandingan hanya tinggal menyisakan enam laga.

Berita Lainnya