Xiaomi Rilis TWS Redmi Earbuds 3 Pro Tahan Cipratan Air, Tertarik Beli?

Kawula Muda, lagi pengin beli TWS enggak, nih?

Tampilan Redmi Earbuds 3 Pro (GSMARENA)
Tue, 07 Sep 2021

Xiaomi secara resmi merilis salah satu seri terbaru dari true wireless stereo (TWS) terkenal mereka yaitu Redmi Earbuds 3 Pro. Untuk varian warnanya ada tiga yaitu putih, hitam, serta merah muda.

Dengan harga rilis di India sebesar 2.999 rupee (sekitar Rp 590 ribu), Redmi Earbuds 3 Pro ini sangat cocok untuk dipakai olahraga ataupun di saat gerimis. Hal ini dikarenakan TWS ini memiliki sertifikasi IPX4 yang diklaim dapat tahan dari percikan/cipratan air.

Latensi yang tercipta dari TWS ini juga termasuk rendah yaitu di angka 86 ms, karena ada Bluetooth 5.2 yang sudah disematkan di dalamnya. Untuk sektor tenaga, TWS ini ditenagai dengan chip Qualcomm QCC3040 yang mendukung codec aptX Adaptive.

Dilengkapi dengan driver dual Balance Armature, Redmi Earbuds 3 Pro dapat menghasilkan suara yang seimbang dari segala aspek.

Dari segi baterai, tiap earbud memiliki baterai 43 mAh dan casing yang memiliki daya 600 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Xiaomi mengklaim Redmi Earbuds 3 Pro dapat bertahan hingga 30 jam pemakaian. Casing-nya juga memiliki port USB type-C untuk pengisian baterai.

Perilisan Redmi Earbuds 3 Pro di India berbarengan dengan peluncuran smartphone Redmi 10 Prime. Hingga saat ini, belum ada informasi dari Xiaomi Indonesia apakah akan menghadirkan produk TWS serta smartphone tersebut untuk masyarakat Indonesia.

Namun yang pasti, Xiaomi memang mampu bersaing untuk segmen pasar TWS di Indonesia karena harganya di bawah Rp 1 juta.

Berita Lainnya