Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 04 2021

    17 Tahun Jadi Sutradara, Ini 5 Film Terbaik Garapan Zack Snyder!

    Kawula Muda, film Snyder apa sih yang paling lo suka?

    Zack Snyder (Foto:Movieden)

    Bulan Maret lalu, penggemar film dihebohkan dengan peluncuran Zack Snyder’s Justice League. Film ini menuai banyak pujian dari berbagai kalangan berkat konsep dari film ini sendiri. Tentunya konsep ini merupakan ide dari dari sang sutradara, Zack Snyder.

    Namun kalian tahu ga sih, Kawula Muda? Memulai debutnya sebagai sutradara sejak 2004, ternyata Snyder juga telah menggarap berbagai judul film yang tentunya tidak kalah menarik dari Justice League lho. Buat kalian yang penasaran, simak 5 film garapan Zack Snyder di bawah ini!

    Dawn of the Dead (2004)


    Dawn of the DeadDawn of the Dead (Walking with Lon Chaney Jr. and the Queen)

     

     

    Dawn of the Dead merupakan film yang mengawali karier Snyder sebagai sutradara film. Film ini bertema zombie yang mengisahkan mengenai sekelompok manusia yang tengah berlindung dari serangan zombie di pusat perbelanjaan  di Milwaukee.

    Pada film ini, Snyder bekerja sama dengan sutradara dari Guardians of the Galaxy, James Gunn. Debut film pertama Snyder ini mencapai kesuksesan yang besar. Dengan budget 26 juta atau sekitar 376 miliar, Dawn of the Dead mendapatkan keuntungan 103 juta dolar atau sekitar dengan 1,4 triliun.

    300 (2006)


    300300 (Tribunstyle)

     

     

    300 adalah film adaptasi komik karya Frank Miller dan Lynn Varley. Dengan dibintangi Gerard Butler, film ini mengisahkan tentang pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia yang dipimpin oleh raja Xerxes dengan 300.000 pasukan. Film ini juga menuai banyak pujian dari penggemar karena segi visual karena benar-benar mereplikasi dari komik.

    Tidak hanya bertugas menjadi sutradara, Snyder juga bertugas menjadi salah satu penulis naskah dari film 300.

    Watchmen (2009)


    WatchmenWatchmen (Rianne Hill Soriano)

     

     

    Seperti yang diketahui, Watchmen telah menuai banyak kontroversi mengenai pemilihan sutradara sejak tahun 2005. Namun, Warner Bros akhirnya menunjuk Snyder untuk menjadi sutradara Watchmen dengan pertimbangan kesuksesan Snyder pada film 300.

    Film Watchmen berlatar tahun 1985 yang menceritakan sekelompok pahlawan Amerika Serikat yang menyelidiki pembunuh salah satu anggota mereka.

    Sayangnya, jika dibandingkan dengan film Snyder lainnya, Watchmen bisa dibilang tidak terlalu sukses dari segi pendapatan. Namun terlepas dari pendapatan, film Watchmen juga menuai banyak pujian dari segi visualnya.

    Legend of the Guardians: The Owls of Ga’Hoole (2010)


    Legends of Guardian: The Owls of Ga'HooleLegends of Guardian: The Owls of Ga'Hoole (HBO Max)

     

     

    Tidak hanya film action, Snyder juga menggarap film animasi yang berjudul Legends of the Guardians: The Owls of Ga’Hoole yang diadaptasi dari novel Kathryn Lasky yang berjudul Guardians of Ga’Hoole.

    Film ini berkisah mengenai dua burung hantu bersaudara, Soren dan Kludd yang sering mendengarkan kisah Guardians of Ga’Hoole dari ayah mereka hingga akhirnya keduanya mengalami kejadian yang terjadi di kisah Guardians of Ga’Hoole.

    Lagi dan lagi, Snyder tidak mengecewakan penggemar untuk permasalahan visual. Film ini mendapatkan banyak pujian untuk visualnya hingga mendapatkan pendapatan 141 juta dolar atau sekitar Rp 2 triliun.

    Sucker Punch (2011)


    Sucker PunchSucker Punch (Tribunnews)

     

     

    Satu tahun setelah perilisan film Legends of the Guardians: The Owls of Ga’Hoole, Snyder kembali rilis film live action yang berjudul Sucker Punch. Jika sebelumnya film yang digarap merupakan adaptasi komik dan novel, Sucker Punch merupakan film orisinal pertama Snyder. Tidak hanya berperan menjadi sutradara, Snyder juga berperan sebagai penulis naskah film bersama dengan Steve Shibuya.

    Sucker Punch berkisah mengenai Babydoll, seorang pasien perempuan di rumah sakit jiwa yang merasa bahwa dirinya terperangkap di sebuah rumah bordil. Film ini menunjukkan aksi Babydoll dan empat pasien lainnya untuk bekerja sama untuk keluar dari rumah sakit jiwa tersebut.

    Sayangnya, debut film orisinal Snyder tidak mendapatkan respon yang baik. Dengan budget 82 juta dolar atau sekitar Rp 1,1 triliun, Sucker Punch hanya meraup pendapatan sebesar 89,8 juta dolar atau sekitar Rp 1,2 triliun.

    Editor Team

    COMMENT