Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 09 2022

    4 Alasan yang Membuat Film 'The Power of the Dog' Pimpin Nominasi Oscar 2022

    Kawula Muda, sudah nonton belum? Menurut kamu bagaimana nih ceritanya?

    Film The Power of the Dog mendominasi Piala Oscar 2022 dengan 12 nominasi, termasuk Best Picture. (Celebrities.id)

    Pada Selasa (8/2), film 'The Power of the Dog' baru saja mendapat nominasi Piala Oscar 2022 dengan menyabet 12 kategori nominasi, yaitu Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, dan Best Supporting Actress.

    Tidak hanya itu, film garapan Jane Campion ini juga dinominasikan untuk Best Adapted Screenplay, Best Original Score, Best Sound, Best Production Design, Best Cinematography, dan Best Film Editing.

    'The Power of the Dog' yang ditayangkan melalui saluran streaming Netflix pada tanggal 1 Desember 2021, faktanya menjadi salah satu film yang paling banyak dibicarakan dan disukai masyarakat. Film adaptasi novel berjudul sama karya Thomas Savage ini menceritakan kisah tentang dua cowboy bersaudara, Phil Burbank (Benedict Cumberbatch) dan George Burbank (Jesse Plemons).


    Namun apa saja yang menjadi alasan film 'The Power of the Dog' layak sebagai salah satu nominee dalam ajang penghargaan Oscar tahun ini? Simak penjelasannya di bawah ini:

    1. Dipenuhi gambar sinematik yang memanjakan mata penonton

    Berlatar di Montana pada 1925, film bergaya western ini menyajikan gambar-gambar menarik yang memang nyaman dipandang. Kekuatan gambarnya terasa intens dan bahkan mampu bercerita meski film sedang tidak diisi dialog oleh para pemainnya.

    2. Kisah drama-psikologi detail dan kompleks dengan ending yang bikin penonton berpikir 

    'The Power of the Dog' memang bukan film yang ringan. Film dengan genre drama-psikologi ini punya narasi padat, intens, dan menegangkan yang dibagi ke dalam beberapa bagian. Sehingga cerita kompleks dan detail film ini mengemas tema cinta, kesedihan, kecemburuan, kebencian, dan seksualitas dengan rapi.

    3. Performa akting yang memukau dari pemainnya

    Salah satu daya tarik dari film 'The Power of the Dog' adalah akting para pemain yang memukau. Seperti Benedict Cumberbatch yang mampu menggambarkan karakter Phil Burbank dengan baik dan membangun ikatan emosional dengan para penonton melalui kemampuan aktingnya. Namun, tidak hanya Benedict, Kodi Smit-McPhee yang berperan sebagai Peter juga tampil memukau melalui baik melalui tatapan hingga bahasa tubuhnya dalam film.

    4. Scoring yang terasa pas dan bikin merinding

    Tidak hanya gambar sinematik, alur yang padat dan intens, serta akting para pemainnya yang bikin 'The Power of the Dog' jadi salah satu film terbaik di 2021. Scoring atau pilihan musik di setiap adegan pun telah menjadikan film ini semakin menarik. 

    Di mana, setiap iringan instrumental yang ada terasa pas di setiap adegan, sehingga membuat penonton ikut terasa damai, penasaran, dan terkadang dibikin merinding.

    Editor Team

    COMMENT