Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2021

    Kalahkan Chadwick Boseman, Anthony Hopkins Jadi Aktor Terbaik Oscar 2021

    Kawula Muda, Anthony Hopkins menjadi pemenang tertua dalam ajang tersebut.

    Anthony Hopkins dalam film "The Father" yang membawanya meraih piala Oscar 2021 untuk Aktor Terbaik. (TWITTER/VARIETY)

    Anthony Hopkins kembali berjaya di ajang Academy Awards ke-93. Aktor berusia 83 tahun tersebut berhasil dinobatkan sebagai Aktor Terbaik dan membawa pulang piala Oscar 2021 berkat aktingnya yang menawan dalam film The Father.

    Kemenangan aktor asal Inggris tersebut sangat mengejutkan bagi banyak orang. Sebelumnya, mendiang Chadwick Boseman sempat diprediksi memiliki peluang kemenangan lebih besar dibandingkan aktor lain yang menjadi nomine di kategori Aktor Terbaik Oscar 2021.

    Untuk Oscar 2021 ini, Anthony Hopkins berhasil mengalahkan sederet aktor papan atas seperti Riz Ahmed (Sound of Metal), Gary Oldman (Mank), Steven Yeun (Minari), serta mendiang Chadwick Boseman (Ma Rainey’s Black Bottom).

    Kemenangan ini menjadikan Anthony Hopkins sebagai aktor tertua yang menerima penghargaan ini dalam sejarah Academy Awards. Sebelumnya, Christopher Plummer tercatat sebagai aktor tertua peraih Oscar. Saat itu, Christopher berusia 82 tahun, sedangkan saat ini, Anthony Hopkins berusia 83 tahun.

    Sebagai aktor veteran, Anthony Hopkins bukanlah sosok baru dalam ajang Oscar. Ia pernah membawa pulang piala Oscar sebagai Aktor Terbaik, 30 tahun lalu, berkat perannya dalam film The Silence of the Lamb (1991). Dalam film tersebut, ia berperan sebagai dokter Hannibal Lecter.

    Dalam film The Father, Anthony Hopkins memerankan karakter seorang lelaki tua bernama Anthony yang mengidap penyakit demensia. Walaupun sakit, ia tetap berusaha untuk memahami perubahan keadaan di sekitarnya dan terus berjuang untuk tetap menjaga kenangan manis dari orang-orang yang ia sangat kasihi.

    Aktor kelahiran Port Talbot, Glamorgan, Wales pada 31 Desember 1937 tersebut telah membintangi berbagai film sepanjang kariernya. Selain Hannibal (2001), ia juga pernah berperan dalam film Red Dragon (2002), A Bridge Too Far (1977), dan Nixon (1995).

    Berbagai karakter juga telah ia mainkan. Selain Richard Nixon, ia juga berperan sebagai John Quincy Adams dalam film Amistad, serta Abraham Van Helsing dalam film Bram Stoker’s Dracula. Pada 2017,ia berhasil menyorot perhatian berkat perannya sebagai Sir Edmund Burton dalam film Transformers: The Last Knight.

    Editor Team

    COMMENT