Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 22 2020

    4 Idol K-Pop yang Mendapat Kritikan Netizen karena Alasan yang Terlihat Aneh Tahun ini

    Kawula Muda, salah satunya adalah member BTS lho!

    Sunmi, Jungkook, Chen, dan Tzuyu. (INSTAGRAM)

    Selain popularitas, kehidupan para idol K-Pop tak pernah jauh dari yang namanya kritik. Tahun ini, keempat idol K-Pop berikut ini pun pernah menerima kritikan dari netizen hanya karena alasan yang bisa dibilang sangat aneh.

    Chen EXO

    Ketika Chen mengumumkan bahwa dia akan menikah dan menjadi seorang ayah, salah satu member EXO ini langsung menerima banyak balasan yang menghangatkan hati dari para penggemar setianya.

    Namun, ia juga menerima banyak kritikan dari sebagian fans dan netizen yang percaya bahwa dia telah “mengkhianati” EXO. Beberapa fans tersebut bahkan menginginkan Chen hengkang dari EXO. Mereka juga menggelar aksi protes di jalan agar SM Entertainment mengeluarkan Chen dari EXO.

    Selaku agensi yang menaungi EXO, SM Entertainment pun langsung merilis pernyataan resmi bahwa Chen akan tetap bertahan di grup tersebut.

    Sunmi

    Ketika terpilih sebagai salah satu juri di acara Sing Again, Sunmi sempat menerima kritikan pedas dari netizen.

    Sing Again merupakan salah satu program di mana penyanyi mendapatkan kesempatan kedua untuk mewujudkan impian. Menurut netizen Sunmi tidak cukup berbakat untuk menjadi juri penyanyi.

    SUNMISunmi, penyanyi Korea Selatan. (Twitter/Sunmi)

     

    Tak tinggal diam, Sunmi akhirnya angkat bicara mengenai kritikan tersebut melalui akun Instagramnya.

    “Saya sadar bahwa ini adalah posisi yang sangat berat dan sulit. Saya merasakannya setiap kali kami syuting acara tersebut. Saya ingin tahu hak apa yang saya miliki untuk menilai setiap kontestan. Saya sangat berhati-hati tentang itu. Setiap orang menempuh jalan yang berbeda, dan mereka semua memiliki hal yang berbeda yang ingin mereka katakan dan pikirkan. Saya hanya melakukan yang terbaik untuk menonton dan mendengarkan pertunjukan yang para kontestan persiapkan dengan tulus dan berbagi perasaan yang tak terhitung jumlahnya yang saya rasakan. Saya berjanji untuk bekerja lebih keras,” tulis Sunmi.

    Tzuyu TWICE 

    Ketika mendonasikan uang sebesar 50 juta KRW untuk membantu Korea dalam penanganan Covid-19, Tzuyu menerima banyak pujian dari netizen Korea.

    Namun, Tzuyu juga mendapat kritik dari netizen China, karena mereka mulai mempertanyakan mengapa ia hanya memberikan sumbangan kepada Korea, padahal ia berasal dari Taiwan.

    TZUYU TWICETzuyu, salah satu member TWICE. (INSTAGRAM/TZUYUED)

     

    Namun, belakangan terungkap bahwa Tzuyu telah menyumbangkan uang dalam jumlah yang sama ke negara asalnya. Sayangnya, pengiriman uang tersebut memakan waktu lebih lama untuk sampai ke tangan yang berhak.

    Jungkook BTS

    JUNGKOOK BTSJungkook, maknae BTS. (INSTAGRAM/JUNGKOOK BIGHIT ENTERTAINMENT)

     

    Awal tahun ini, Jungkook mengunjungi daerah Itaewon bersama beberapa teman selebritasnya. Padahal saat itu, warga Korea telah diimbau untuk melakukan jaga jarak secara sosial alias social distancing.

    Meskipun terungkap bahwa Jungkook lagsung menjalani tes Covid-19 tepat setelah bertemu teman-temannya tersebut, dan hasilnya negatif, netizen tetap merasa kesal.

    Beberapa netizen bahkan sampai membuat petisi agar Jungkook dicabut dari penerima Hwagwan Orders of Cultural Merit yang diterima BTS pada 2018 karena berhasil meningkatkan awareness budaya Korea. Namun, petisi tersebut gagal karena hanya menerima 1.400 tanda tangan.

    Editor Team

    COMMENT