Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 20 2023

    4 Personil BLACKPINK Kalahkan The Kardashians jadi Top Influencer Fashion

    BLACKPINK in your area!

    Grup Musik asal Korea Selatan, BLACKPINK (Billboard)

    Platform fashion Lefty telah merilis data laporan merek, bakat, dan tren yang paling berpengaruh di tahun 2022 untuk tahun 2023. Laporan bertajuk “Fashion: Year in Data 2022” ini diketahui berkolaborasi dengan Karla Otto, Kawula Muda.

    Laporan ini berisikan campaign of the year, brand collaboration of the year, model of the year, breakout shows, the year of the destination show, show of the year, emerging casting trend, emerging influencer, influencer of the year, dan top 10 fashion KOLs.

    Menariknya, tahun 2022 tidak didominasi pengaruh fashion dari Barat saja, Kawula Muda. Faktanya, Asia ikut menyumbangkan banyak hal yang meramaikan tren mode tahun 2022 lalu. Contohnya Korea Selatan dan Thailand yang sukses disandingkan dengan artis-artis Hollywood dalam bidang fashion diwakili oleh BLACKPINK.

    Kawula Muda, yang paling mencuri perhatian, pemberi pengaruh teratas di industri fashion pada tahun 2022 diduduki oleh keempat personil BLACKPINK. Yup, keempatnya berhasil menduduki peringkat teratas dan mengalahkan The Kardashians, Kawula Muda. 

    “Idola K-Pop mengambil alih mode pada tahun 2022. 4 anggota dari BLACKPINK mengambil 4 KOL teratas tahun ini. Yang paling berdampak dari semuanya? Jisoo, duta Dior, 48 unggahannya menghasilkan 198 juta US Dolar EMV untuk Dior sepanjang tahun 2022 dengan keterlibatan tinggi yang signifikan sebesar 9,55%,” lapor Lefty.

    Berikut ini 10 influencers teratas di industri fashion pada tahun 2022 mengutip Lefty.

    1. Jisoo BLACKPINK

    2. Rose BLACKPINK

    3. Jennie BLACKPINK

    4. Lisa BLACKPINK

    5. Kim Kardashian

    6. Zendaya

    7. Bella Hadid

    8. Kylie Jenner

    9. Cha Eun-woo

    10. Billie Eilish

    Diungguli oleh member BLACKPINK, tahun 2022 sukses mengubah tren fashion menjadi sangat menarik, nih Kawula Muda. Kalau lo sendiri, siapa pemberi pengaruh terbesar untuk fashion lo?

    Editor Team

    COMMENT