Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 06 2023

    "DDU-DU DDU-DU" BLACKPINK jadi Video Grup K-Pop Pertama Tembus 2 M Viewers YouTube

    "Hit you with that ddu-du ddu-du du"

    BlackPink, girlgroup asal Korea Selatan yang siap hadirkan konser dua hari di Jakarta (BLACKPINK)


    BLACKPINK tak henti-henti memecahkan rekor, nih Kawula Muda. Kali ini, ia berhasil menjadi girl group K-pop pertama yang musik videonya capai 2 miliar viewers, lewat lagu "DDU-DU DDU-DU".

    Agensi yang menaungi mereka, YG Entertainment, mengumumkan kabar bahagia itu ke Twitter pada Selasa, 4 Januari 2022. Ini menjadikan BLACKPINK sebagai grup K-pop pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi ini dalam satu video musik.

    BlackPinkBlackPink konfirmasi akan menyelenggarakan konser selama dua hari di GBK, Jakarta (BLACKPINK)

    BLACKPINK sekarang berada di posisi kedua setelah lagu hit viral di 2012 oleh PSY "Gangnam Style". Video musik PSY sendiri sekarang memiliki 4,6 miliar penayangan, Kawula Muda. Kemudian, disusul oleh grup Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. 

    Selain video musik "DDU-DU DDU-DU" ada pula video musik BLACKPINK lainnya yaitu "Kill This Love" dengan 1,7 miliar penayangan dan terus bertambah. Ada pula video musik untuk "How You Like That" yang saat ini ditonton 1,1 miliar kali. 

    Sesama artis K-pop, BTS juga menjadi bagian dari grup dengan beberapa video yang masuk dalam miliar viewers, yakni "DNA", "Boy With Luv", dan "Dynamite".

    Sebagai informasi, "DDU-DU DDU-DU" dirilis pada Juni 2018 sebagai single utama dari mini album debut BLACKPINK, Square Up. Lagu tersebut diiringi oleh tiga B-side lainnya, "Forever Young", "Really" dan "See U Later".

    Selain rekor di atas, BLACKPINK sebelumnya telah memecahkan rekor lainnya yakni memiliki video musik lain dengan lebih dari 300 juta penayangan.

    Pada awal Januari ini, video musik “Shut Down” milik mereka mencapai angka 300 juta penayangan, setelah perilisannya dua bulan lalu.

    Selamat yaaa!!

    Editor Team

    COMMENT