Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 22 2020

    5 Single Kolaborasi Terbaik Joji

    Kawula Muda, yang pengin tahu Joji, boleh deh dimulai dengan mendengarkan lagu-lagu ini.

    Penyanyi Jepang, Joji. (INSTAGRAM/JOJI)

    Bulan lalu, artis 88rising, Joji, merilis album 2020-nya bertajuk “Nectar”. Album tersebut berisi 18 lagu yang 6 di antaranya merupakan single kolaborasi. Joji memang telah beberapa kali berkolaborasi dengan sejumlah musisi baik sebagai artis utama maupun featured.

    Apa sajakah single kolaborasi terbaik Joji sejauh ini? Berikut rangkumannya berdasarkan data grafik di tangga lagu internasional.

    1. Midsummer Madness

    Dirilis pada Juni 2018, Midsummer Madness bisa dibilang sebagai salah satu hit besar 88rising. Dalam lagu ini, 88rising menampilkan Joji bersama rapper Indonesia, Rich Brian, grup hip-hop asal China, Higher Brother, dan penyanyi asal Amerika, AUGUST 08.

    Meski posisi Joji dalam lagu ini bukan sebagai artis utama, keberadaannya cukup menonjol. Single ini berhasil mencapai posisi ke-23 di tangga lagu Billboard Hot R&B Songs selang dua minggu setelah rilis.

    2. Daylight

    Daylight merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album terbaru Joji “Nectar”. Dalam lagu ini, Joji menggandeng DJ asal Amerika, Diplo. Minggu lalu, lagu ini berhasil mencapai posisi ke-11 di tangga lagu Billboard Hot Alternative Songs. Selain itu, lagu ini juga menduduki peringkat ke-8 di tangga lagu Top 40 resmi Selandia Baru.

    3. Afterthougt

    Joji menggandeng musisi asal Selandia Baru bernama BENEE dalam penggarapan lagu Afterthought. Lagu yang menjadi  bagian dari album “Nectar” tersebut berhasil menduduki peringkat ke-3 di New Zealand Hot Chart dan berada di peringkat ke-28 tangga lagu Billboard Hot Rock & Alternative Songs. 

    4. R.I.P

    R.I.P adalah single ke-10 dari album debut Joji sejak menggunakan nama “Joji” (sebelumnya bernama Pink Guy). Untuk lagu ini, Joji bekerja sama dengan rapper asal Amerika, Trippie Redd.

    Trippie juga muncul di lagu Joji berjudul 18 bersama Kris Wu, Rich Brian, dan Baauer. Sejak dirilis pada Oktober 2018, R.I.P berhasil menduduki Official New Zealand Chart sebagai lagu Top 40 di posisi ke-25. 

    5. Walking

    Oktober tahun lalu, Joji merilis Walking, hasil kolaborasinya dengan rapper asal China sekaligus anggota boygroup Got7, Jackson Wang. Single yang dikemas dalam video musik unik ini juga menampilkan rapper asal Amerika, Swae Lee, dan trio EDM Major Lazer.

    Lagu ini berhasil menembus tangga lagu Billboard Hot Alternative Songs di posisi ke-39 pada awal tahun ini. Di New Zealand, lagu ini juga berhasil menduduki posisi ke-28 di Official New Zealand Music Chart.

    Nah, buat kalian yang juga ngidolain Joji, Prambors lagi bagi-bagi tiket THE EXTRAVAGANZA, Sabtu, 24 Oktober 2020 di Kaskus TV. Pengin tahu caranya? Langsung cek di Instagram @prambors aja ya!

    Oh iya, periode kuis mulai 16 sampai 23 Oktober 2020. Jadi, buruan jangan sampai enggak kebagian!

    Editor Team

    COMMENT