Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 29 2021

    6 Rapper Terhebat Dunia yang Tidak Pernah Kuliah

    Kawula Muda, bukan berarti kalian tidak boleh kuliah ya.

    Rapper Amerika Serikat, Eminem. (INSTAGRAM/EMINEM)

    Pendidikan merupakan bekal penting dalam menjalani kehidupan. Namun, bukan berarti itu satu-satunya jalan untuk meraih sukses. Tidak pernah lulus kuliah tak membuat para rapper ini berhenti mengembangkan sayap di industri musik dunia. Terbukti, usaha mereka kini membuahkan hasil maksimal.

    Berikut enam rapper terhebat dunia yang tidak pernah kuliah, dilansir dari situs iamhiphopmagazine.

    Jay-Z

    Jay-Z merupakan salah satu rapper terhebat dunia yang tidak pernah kuliah. Menurut rapper yang memiliki suara menyenangkan dan berkarisma ini, nilai pendidikan tinggi tidak pernah menjadi hal yang diinginkannya. Kini, pria  51 tahun itu merupakan rapper terkaya di dunia menurut Forbes.

    50 Cent

    Rapper yang terkenal dengan single Candy Shop ini termasuk salah satu yang terhebat dunia, tanpa  pernah merasakan bangku kuliah.  Pertemuannya dengan Eminem menjadi titik awal kariernya dan lagu-lagunya sukses menghipnotis jutaan penggemar.

    Kesha

    Masuk ke industri musik ketika usianya 17 tahun, karier Kesha langsung melonjak. Popularitas yang dimilikinya membuat rapper 34 tahun tidak terlalu memikirkan Pendidikan. Dia juga mengaku tidak harus manjalani kuliah, dalam beberapa wawancaranya.

    Eminem

    Eminem merupakan salah satu rapper terhebat dunia yang juga tak melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Jalan hidup yang tidak mudah dan pengalaman terkait kekerasan membuat rapper 48 tahun tersebut memutuskan meninggalkan SMA.

    Tetapi, bakat dan nasib baik sukses mengantarkan Eminem menjadi salah satu rapper terhebat di dunia saat ini.

    Nas

    Terlahir dari keluarga musisi jazz, rupanya tak menghalangi Nas untuk menjadi salah satu rapper terbaik dunia. Awal kariernya dimulai ketika kedua orang tuanya resmi bercerai. Saat itu pula, ia memutuskan berhenti sekolah dan saat ini menjadi salah satu rapper terkaya dunia yang memiliki 8 album platinum.

    Final Words

    Berasal dari keluarga dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah membuat Final Words harus mengubah haluan hidup mereka dan melupakan kuliah. Tetapi, para musisi ini sukses melahirkan banyak lagu populer dan menjadi salah satu rapper terhebat dunia.

    Editor Team

    COMMENT