Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 13 2022

    6 Rekomendasi Serial dan Film Anime untuk Nonton Bareng

    Selamat menikmati akhir pekan, Kawula Muda.

    Serial anime "Spy X Family" (ONE ESPORT)


    Banyak serial atau film anime biasa dinikmati oleh penikmat komik manga Jepang. Enggak bisa dipungkiri, anime memang sudah jadi salah satu pilihan yang tepat karena banyak khalayak yang sedang menonton genre ini.

    Baik anak kecil, remaja hingga dewasa memilih untuk menonton anime dengan alasan yang beragam, seperti karakter yang variatif, jalan cerita, dan sebagainya.

    Contohnya saja anime terkenal dari Naruto dan One Piece yang terkenal apalagi dengan jumlah episode yang enggak sedikit.

    Nah, buat lo yang baru terjun ke dunia anime atau ingin menontonnya, Prambors mau kasih rekomendasi serial dan film anime yang bisa lo tonton. 

    Check this out:

    1. Demon Slayer: Kietsu no Yaiba

    Demon SlayerSerial anime "Demon Slayer: Kietsu no Yaiba" (HI TEKNO)

    Dimulai dari "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba", nih. Serial yang punya 26 episode ini, diawali saat umat manusia hidup di bawah teror iblis yang bersembunyi dalam kegelapan untuk menyantap jiwa orang-orang.

    Iblis tersebut ialah manusia yang menjual jiwa mereka dengan imbalan kekuatan dan punya sihir. Cara untuk hidup terus ialah dengan memakan manusia.

    Seorang bocah bernama Tanjirou Komado menjadi salah satu yang korban yang dibantai oleh iblis tersebut.

    Berasama Nezuko, adiknya, ia selamat dari pembantaian yang memakan kedua orang tuanya. Mulai dari situ, Tanjirou memutuskan untuk bergabung dengan para pembunuh iblis, denan harapan bisa membalas dendam atas kematian keluarga mereka.

    Lo bisa nonton serial ini lewat VIU atau WeTV.

    2. Spy X Family

    "Spy X Family" adalah anime aksi yang diadaptasi dari seri mangga dengan judul yang serupa. Serial ini ditayangkan di tahun ini dengan dua belas episode pertama yang mulai diputar pada 9 April 2022. Disebut bahwa 13 episode lainnya akan ditayangkan pada akhir 2022.

    Anime ini berkisah tentang negara di dunia terlibat perang informasi yang sengit dan muncul agen mata-mata bernama Twilight yang menjalankan Operasi Strix.

    Ia ditugaskan untuk menjalankan misi terkait perdamaian perang tersebut. Sebagai mata-mata handal, Twilight pun banyak mengubah identitas dirinya agar tidak dicurigai.

    Kira-kira gimana ya, kisah si Twilight? Bagaimana juga cara Twilight mengumpulkan informasi dari Donovan Desmond, orang yang susah didekati? Langsung meluncur ke Netflix atau Vidio!

    3. Haikyuu

    Selanjutnya ada anime "Haikyuu" yang mengangkat kisah tentang kehidupan anak-anak sekolah menengah pertama (SMP). "Haikyuu" menampilkan 85 episode dalam empat musim yang lo tonton di VIU, Kawula Muda.

    Dalam serial ini, ada Hinata Shouyo sebagai tokoh utama yang senang bermain voli sejak lama. Suatu hari, ia melawan SMP lain yang punya pemain andal bernama Kageyama Tobio.

    Dikarenakan salah satu dari mereka kalah dan hubungan keduanya jadi tidak akur, Hinata bergabung dalam tim voili Kageyama. Mulai dari situ, banyak kisah mereka yang ditampilkan sejak mereka terjun ke lapangan lagi.

    4. Attack on Titan

    Attack on TitanSerial anime "Attack on Titan" (WIKIPEDIA)

    Film fantasi ini disebut menyajikan kisah gelap yang terasa realistis juga, nih. "Attack on Titan" mengisahkan tentang manusia yang dibantai sejak berabad-abad lalu.

    Makhluk humanoid bernama titan ini tidak membiarkan satu manusia hidup yang hampir berujung dengan kepunahan. Manusia menjalani hidup dengan penuh ketakutan.

    Kemudian muncul Eren Yeager yang maju untuk melakukan perlawanan. Ia berani untuk melawan Titan demi mempertahankan para manusia.
    "Attack on Titan" bisa lo nonton di VIU, ya.

    5. Kimi No Nawa

    Kalau yang satu ini film anime yang berjudul "Kimi No Nawa". Berkisah tentang hubungan romansa antara Miyamizu Mitsuha dan Tachibana dengan latar belakang kehidupan yang beda.

    Miyamizu tinggal di desa Itomori di pedalaman dekat gunung, dan Tachibana tinggal di Shinjuku, pusat kota Tokyo.

    Anehnya, suatu hari mereka terbangun dari tidur dan kaget karena berada di tubuh yang berbeda. Keduanya mencatat apa yang terjadi dari mereka saat bertukar jiwa.

    Namun, saat pertukaran tubuh itu berhenti, justru membuat Miyamizu dan Tachibana resah.

    Kenapa tuh, kira-kira? Lo harus nonton film yang sedih dicampur bahagia ini di VIU, deh Kawula Muda.

    6. Spirited Away

    Spirited AwayFilm anime "Spirited Away" (NME)

    Masuk jadi salah satu film dari Studio Ghibli yang populer, "Spirited Away" juga wajib masuk dalam rekomendasi, nih.

    "Spirited Away" mengisahkan Chihiro Ogino yang masuk ke dunia roh untuk mengembalikan orang tuanya yang dikutuk menjadi babi dan Chihiro tidak tahu mengapa bisa terjadi.

    Hal ini terjadi setelah keluarga Chihiro pindah ke pedesaan kecil di Jepang. Sampai di sana, mereka menemukan taman bermain yang kosong. Orang tuanya menghirup aroma makanan dan makan sebentar di sana.

    Sembari mencari tahu mengapa orang tua Chihiro menjadi babi, ia bertemu dengan banyak makhluk asing yang tak pernah ia lihat sebelumnya.

    Itu dia beberapa rekomendasi buat lo yang pertama kali nonton serial dan film anime. Happy watching!

    Editor Team

    COMMENT