Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2022

    7 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, Hollywood Masih Mendominasi

    Hai Kawula Muda, apa saja nih film action terbaik sepanjang masa?

    Film action terbaik sepanjang masa. (ISTIMEWA)


    MDb (Internet Movie Database) sudah lama menjadi situs andalan para pencinta film untuk mendapatkan ulasan tentang film maupun serial TV dari seluruh dunia.

    IMDb juga selalu merilis rating film yang menjadi acuan kualitas film tersebut. Salah satu genre film yang menarik untuk disimak ratingnya adalah film action.

    Film action tidak hanya mengandung adegan perkelahian, tetapi juga perjuangan tokoh utama yang menegangkan hingga memacu adrenalin. Selain itu, film action juga menghadirkan tokoh utama yang biasa kita sebut “jagoan” yang kemudian seringkali menjadi idola banyak orang.

    Ada ribuan film action yang telah diproduksi di seluruh dunia. Namun, hanya beberapa yang akan menjadi film action terbaik sepanjang masa.

    Berikut beberapa rekomendasi untuk film action terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton versi IMDb.

    1. “The Dark Knight” – Rating IMDb 9,0

    Film The Dark Knight yang diproduksi 2008 ini tercatat menjadi film superhero pertama yang memperoleh pendapatan hingga 1 miliar dolar Amerika dari penayangannya di seluruh dunia. Hal itu sekaligus menjadi salah satu ukuran seberapa recommended film ini.

    2. The Lord of The Rings: The Return of The King – Rating IMDb 9,0

    Film The Lord of Rings: The Return of The King produksi 2003 berhasil mengantongi 11 penghargaan dari 11 nominasi di Academy Awards ke-76. Tentu jadi jaminan kualitas untuk menontonnya bukan?

    3. Inception – Rating IMDb 8,8

    Inception adalah salah satu film karya Christopher Nolan yang tidak hanya sukses dari segi pendapatan tapi juga dari rating dari rating dan ulasan. Film ini banyak dipuji karena akting para aktor yang mumpuni, jalan cerita yang segar, visual efek yang keren, dan scoring yang luar biasa.

    Inception termasuk dalam salah satu film dengan pendapatan tertinggi pada 2010 dan dinobatkan menjadi salah satu film genre sci-fi terbaik yang pernah ada.

    4. The Matrix – Rating IMDb 8,7

    Tak perlu diragukan lagi, The Matrix termasuk ke dalam salah satu film action terbaik sepanjang masa dan sukses mendapatkan dua sekuel yang menyempurnakan trilogi ini. Dengan Keanu Reeves sebagai bintang utama, film produksi 2003 ini berkisah tentang seorang peretas bernama Trinity (Carrie Anne Moss) berhasil lolos dari kejaran polisi.

    5. Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back – Rating IMDb 8,7

    Film The Empire Strikes Back mencapai kesuksesannya sebagian karena penulisan skenario yang lebih baik. Hampir setiap sequence adalah tur de force, sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya di layar. Mulai dari Han yang memasukkan Luke ke dalam binatang seperti unta untuk mencegahnya mati kedinginan hingga pertempuran dengan Imperial Walkers.

    Hal tersebut menjadikan filmu produksi 1980 ini sebagai salah satu film sci-fi yang legends dan referensi pop culture yang terkenal bahkan tidak bisa disaingi oleh seri Star Wars berikutnya.

    6. Terminator 2: Judgment Day – Rating IMDb 8,6

    Banyak orang sepakat bahwa Terminator 2: Judgement Day adalah film terbaik di franchise ini. Film ini hadir dengan kejutan karena T-800 yang dulunya dikirim untuk membunuh Sarah Connor, kini berubah jadi protagonis yang melindungi Sarah Connor dan John Connor yang masih remaja.

    Di film produksi 1991 ini, karakter antagonis robot T-1000 yang diperankan oleh Robert Patrick pun jadi antagonis paling dikenang dari semua robot Terminator yang ada.

    7. Harakiri – Rating IMDb 8,6

    Film produksi 1962 ini menjadi satu-satunya film action terbaik versi IMDb yang bukan diproduksi Hollywood. Kendati film samurai lawas ini dirilis masih dalam gambar hitam-putih, namun sinematografi Harakiri tetap menawan yang menjadikannya layak masuk dalam jajaran film action terbaik versi IMDb.

    Dari 7 film action terbaik sepanjang masa tadi, Kawula Muda sudah nonton yang mana saja nih?

    Editor Team

    COMMENT