Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 23 2022

    8 Kategori Oscar 2022 Tidak Disiarkan Langsung di Televisi, Ini Alasannya!

    Kawula Muda, ajang penghargaan Oscar 2022 akan digelar Maret mendatang.

    Ajang piala Oscar kembali digelar tahun ini. (TWITTER)

    Ajang penghargaan Academy Awards ke-94 memberikan kabar terbaru untuk penyelenggaraan acara tersebut. Menurut pihak penyelenggara Oscar 2022, dari 23 kategori yang diperebutkan dalam ajang tersebut sebanyak 8 kategori tidak akan disiarkan langsung di televisi pada 27 Maret mendatang.

    Sebagai gantinya, kedelapan kategori itu akan direkam satu jam sebelum siaran langsung dimulai dan diputar di beberapa bagian selama pertunjukan.

    Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, keputusan ini dibuat agar para penonton dapat memiliki waktu lebih banyak untuk menyaksikan suguhan lain dari ajang tersebut.

    "Untuk memberikan lebih banyak waktu dan kesempatan untuk hiburan dan keterlibatan penonton melalui komedi, musik, paket klip film, dan penghormatan film, perubahan dalam produksi pertunjukan akan dilakukan," ujar pihak penyelenggara.

    Selain itu, keputusan tersebut datang setelah adanya masukan dari pihak ABC dan sejumlah pihak lain yang menyarankan hal tersebut agar dapat mempertahankan keterlibatan penonton. Karena sebelumnya, tayangan Oscar mendapatkan rating sangat kecil.

    Apalagi untuk tahun ini, Dune menjadi satu-satunya nominasi kategori Best Picture yang menghasilkan lebih dari 100 juta dolar AS. Sedangkan film populer seperti Spider-Man: No Way Home dan No Time To Die sebagian besar diabaikan dalam kategori utama. Sehingga dikhawatirkan banyak penonton tidak akan tertarik untuk melihat ajang penghargaan ini.

    Kedelapan kategori yang tidak akan ditampilkan dalam siaran langsung adalah Documentary (Short Subject), Film Editing, Makeup and Hairstyling, Music (Original Score), Production Design, Short Film (Animated), Short Film (Live Action), dan Sound.

    Sedangkan kategori yang akan disiarkan secara langsung adalah Actor in a Leading Role, Actor in a Supporting Role, Actress in a Leading Role, Actress in a Supporting Role, Animated Feature Film, Cinematography, Costume Design, Directing, Documentary (Feature), International Feature Film, Music (Original Song), Visual Effects, Writing (Adapted Screenplay), Writing (Original Screenplay), dan Best Picture.

    Sementara itu, beberapa waktu lalu pihak penyelenggara Oscar 2022 juga berinisiatif membuat #OscarsFan Favorit yang dipilih oleh para penggemar film melalui Twitter. Saat ini voting masih berjalan dan akan ditutup pada 3 Maret 2022.


    Editor Team

    COMMENT