Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 24 2021

    Ada BTS dan Olivia Rodrigo, 6 Artis Ini Diprediksi Billboard Akan Cetak Rekor di Grammy 2022

    Kawula Muda, kalau prediksi kamu siapa?

    BTS dan Olivia Rodrigo, musisi dunia. (INSTAGRAM)

    Meski Grammy Awards ke-64 masih akan berlangsung tahun depan, tapi prediksi soal artis yang akan bersinar di ajang penghargaan tersebut telah mulai bermunculan. Salah satunya adalah prediksi dari majalah musik asal Amerika, Billboard.

    Baru-baru ini, Billboard merilis enam nama artis yang diprediksi akan mencetak rekor atau sejarah di perhelatan Grammy Awards 2022. Siapa saja mereka?

    1. Silk Sonic (Bruno Mars dan Anderson .Paak)

    Bruno Mars diprediksi akan mendapatkan nominasi Record of the Year untuk yang keenam kalinya lewat single Leave the Door Open, karyanya sebagai grup Silk Sonic bersama Anderson .Paak.

    Jika Bruno memperoleh nominasi tersebut tahun depan, maka dia akan menjadi artis ketiga yang mendapatkan enam atau lebih nominasi Record of The Year setelah Frank Sinatra dan Beyoncé, yang masing-masing telah mengumpulkan 7 nominasi.

    2. Taylor Swift

    Penyanyi berusia 31 tahun ini diperkirakan bisa mendapat nominasi keenamnya di kategori Song of The Year berkat single Willow. Jika prediksi itu benar terjadi, maka Taylor akan seri dengan Paul McCartney dan Lionel Richie sebagai penulis lagu yang mendapat nominasi terbanyak di kategori tersebut.

    Dia juga bisa saja memperoleh nominasi yang kelima kalinya di Album of the Year, karena dua albumnya “Evermore” dan “Fearless (Taylor’s Version)” sama-sama memenuhi syarat. Jika salah satu dari album tersebut berhasil dinominasikan, maka Taylor akan menempatkan dirinya di belakang Barbra Streisand sebagai artis utama perempuan dengan nominasi terbanyak dalam kategori ini.

    3. Billie Eilish

    Billie yang telah memenangi penghargaan Record of the Year sebanyak dua kali untuk lagu Bad Guy dan Everything I Wanted, sangat berpotensi untuk meraih penghargaan serupa untuk lagu Therefore I Am dan Your Power  di Grammy 2022.

    Jika Billie kembali menjadi nomine di kategori tersebut, maka dia akan menjadi artis pertama di sepanjang sejarah Grammy yang memenangi Record of the Year selama dua tahun berturut-turut dan kembali dinominasikan di kategori yang sama di tahun berikutnya.

    4. H.E.R.

    H.E.R. kemungkinan bisa mendapatkan nominasi Album of the Year untuk yang ketiga kalinya melalui album debutnya “Back of My Mind”. Sebelumnya, bintang R&B itu dinominasikan di kategori tersebut untuk album kompilasi “H.E.R” dan “I Used to Know Her”.

    Jika penyanyi berusia 24 tahun kembali meraih nominasi yang sama tahun depan, maka dia akan menjadi salah satu artis termuda yang mengumpulkan tiga nominasi Album of The Year, setelah Barbra Streisand yang baru berusia 23 tahun ketika mendapatkan nominasi ketiganya untuk album “My Name Is Barbra” pada 1965.

    5. BTS

    BTSBTS, idol K-Pop yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021. (TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    BTS diprediksi akan menjadi artis K-Pop pertama yang mendapatkan nominasi Record of the Year tahun depan. Hingga artikel ini dimuat, single mereka berjudul Butter telah menghabiskan waktu selama tujuh minggu berturut-turut di posisi No. 1 Billboard Hot 100.

    Sebelumnya, BTS telah mencetak rekor sebagai artis Korea Selatan pertama yang dinominasikan di Grammy Awards untuk lagu Dynamite di kategori Best Pop Duo/Group Performance.

    6. Olivia Rodrigo

    Menyusul jejak Billie Eilish, Olivia diperkirakan akan menjadi artis termuda kedua yang bakal menerima nominasi di masing-masing kategori Big Four (Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, dan Best New Artist) sekaligus.

    Rekor artis termuda saat ini masih dipegang Billie Eilish yang baru berusia 17 tahun ketika dinominasikan di empat kategori tersebut pada 2020 dan berhasil memenangkan semuanya. Olivia saat ini berusia 18 tahun, dan akan berusia 19 tahun saat Grammy Awards 2022 digelar.

    Editor Team

    COMMENT