Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 10 2021

    Ada Suara Bayi Tyler Joseph di Lagu Twenty One Pilots “Shy Away”, Ini Kisah di Baliknya

    Kawula Muda, mulai cari deh suara Rosie.

    Personel Twenty One Pilots, Tyler Joseph. (INSTAGRAM/TYELR JOSEPH)

    Twenty One Pilots baru saja comeback dengan single baru berjudul Shy Away pada Rabu (07/04/2021).

    Fakta yang cukup mengejutkan, ternyata lagu tersebut menampilkan suara dari tamu tak terduga, yaitu putri dari Tyler Joseph bernama Rosie yang baru berusia satu tahun.

    Melalui wawancaranya bersama BBC baru-baru ini, vokalis Twenty One Pilots tersebut menceritakan kisah di balik munculnya suara sang anak secara tidak sengaja dalam lagu tersebut.

    Kejadian itu berawal ketika Tyler berniat untuk merekam suaranya menggunakan handphone, namun Rosie tiba-tiba merengek sehingga suaranya masuk ke rekaman tersebut.

    “Kalian akan mendengar suara bayi kecil ini merengek, dan itu sebenarnya karena, ketika pertama kali aku mengerjakan lagu itu, dia sedang berada di ruangan bersamaku,” ujar Tyler.

    “Rosie menimbulkan suara berisik di belakang dan aku langsung berpikir ‘Ah, kenapa dia mengacaukan rekamanku?’” kata pria 32 tahun itu.

    “Tetapi, ketika aku mentransfernya ke rig yang ada di studioku dan mengerjakan file audio itu, aku justru menyukainya, bahwa dia dalam beberapa hal telah menjadi bagian dari proses kreatif tersebut. Dan aku benar-benar mempertahankan suaranya di bagian awal lagu,” kata dia lagi.

    Shy Away merupakan single pertama dari album Twenty One Pilots yang akan dating, “Scaled And Icy”. Album keenam yang akan memuat 11 lagu itu dijadwalkan rilis pada 21 Mei 2021 melalui label Fueled By Ramen.

    Tyler mengatakan bahwa album baru ini lebih "berwarna" daripada album-album Twenty One Pilots sebelumnya. Dia juga membuka diri tentang pemikiran dan pandangan hidupnya yang lebih positif saat ini.

    “Saat kalian menjalani kehidupan, kalian akan mulai menemukan jawaban-jawaban tentang pertanyaan yang kalian miliki ketika masih muda. Dan sebenarnya, aku telah menemukan beberapa jawaban itu,” ujar musisi asal Ohio, Amerika Serikat, itu.

    Editor Team

    COMMENT