Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 28 2020

    Twenty One Pilots Raih Rekor Guinnes World Berkat Video Musik “Level of Concern”

    Kawula Muda, satu lagi prestasi dari dua Tyler dan Josh.

    Grup musik Amerika Serikat, Twenty One Pilots. (INSTAGRAM/TWENTY ONE PILOTS)

    Twenty One Pilots berhasil mencatat rekor Guinnes World Record, berkat video musik streaming never ending mereka untuk lagu Level of Concern. Klip itu tercacat sebagai video musik terpanjang sepanjang masa dengan waktu pemutaran lebih dari 4.264 jam.

    Video non-stop yang diunggah di akun YouTube resmi milik Twenty One Pilots itu mulai di-streaming pada 21 Juni 2020 dan berakhir pada 16 Desember 2020. Jika dirinci, streaming Level of Concern memiliki durasi total selama 117 hari, 16 jam, 10 menit, dan 25 detik.

    Level of Concern pertama kali dirilis pada April 2020 sebagai single standalone. Terdapat 4 versi video resmi untuk lagu tersebut yang diunggah berlainan waktu, yaitu Official Video (9 April 2020), Live From Outside (27 Mei 2020), Lyric Video (29 mei 2020), dan Never-Ending Music Video (21 Juni 2020).

    Ini artinya bahwa duo Tyler Joseph dan Josh Dun baru memutuskan untuk membuat video pemecah rekor mereka hampir dua bulan sejak lagu itu pertama kali rilis.

    Untuk konten video never ending tersebut, grup asal Ohio, Amerika Serikat, itu mengajak para penggemarnya berpartisipasi untuk membuat video musik versi mereka sendiri. Video itu kemudian diunggah melalui situs web khusus yang telah disediakan.

    Hasil akhirnya, video-video tersebut akan tampil dalam bentuk live streaming di YouTube. Dalam streaming tersebut, lagu Level of Concern akan diputar secara berulang-ulang. Setiap kali lagu dimulai ulang maka video baru kiriman dari para penggemar akan muncul, sehingga menghasilkan video musik tanpa henti dengan visual yang berbeda-beda.

    Sayangnya, video never-ending pemecah rekor dunia tersebut kini tidak lagi tersedia di YouTube. Sehingga hanya tersisa 3 versi video resmi lain untuk Level of Concern yang masing-masing berdurasi sekitar 3 menit.

    Sebelumnya, rekor video musik terpanjang dipegang oleh Pharell Williams untuk single-nya yang berjudul Happy pada 2013.

    Video tersebut berhasil menorehkan catatan waktu selama 24 jam. Konten untuk video musik tersebut adalah dengan menampilkan video dance dari sejumlah kelompok, diiringi lagu Happy. Setiap kali lagu tersebut diputar ulang, maka video dance baru akan dimunculkan.

    Editor Team

    COMMENT