Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 09 2022

    Aktris Film “Grease” Olivia Newton-John Meninggal Dunia

    Hai Kawula Muda, RIP Olivia Newton-John.

    Olivia Newton-John adu akting dengan John Travolta dalam film "Grease". (TWITTER)


    Berita duka kembali datang dari dunia hiburan. Aktris Olivia Newton-John meninggal dunia di usia 73 tahun, Senin (8/8/2022).

    Seperti dilansir People, Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di ranch-nya di Southern California, AS.

    “Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di ranch-nya di Southren California, pagi ini di tengah keluarga dan sahabat,” ujar John Easterling, suami Olivia Newton-John.

    Easterling mengabarkan berita duka tersebut lewat semua media sosial milik mendiang sang istri. Ia juga meminta setiap orang untuk menghormati keluarganya yang sedang berduka.

    Sang suami menuliskan bahwa Olivia Newton-John telah menjadi simbol kemenangan dan pengharapan selama lebih dari 30 tahun dengan membagikan perjalanannya melawan kanker.

    “Olivia sudah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun dengan membagikan perjalanannya melawan kanker payudara,” lanjut Easterling.

    Olivia Newton-John Foundation

    Olivia Newton-John dilahirkan di Cambridge, Inggris, pada 26 September 1948. Ketika Olivia berusia 5 tahun, orangtuanya pindah ke Australia.

    Olivia Newton-John menjadi penyanyi top di Australia pada akhir 1970-an. Popularitasnya melesat sejak bermain di film Grease bersama John Travolta.

    Film musikal tersebut melambungkan nama Olivia Newton-John menjadi superstar. Perannya sebagai gadis lugu bernama Sandy di Grease berhasil memberinya nominasi Golden Globe ketika itu.

    Pada 1992, untuk pertama kali Olivia Newton-John mengungkapkan bahwa ia didiagnosis kanker payudara. Ketika itu, ia menjalani operasi pengangkatan sebagian payudara, kemoterapi, dan rekonstruksi payudara.

    Pada Mei 2017, aktris asal Australia tersebut kembali mengumumkan bahwa kanker payudaranya telah menyebar ke pangkal tulang belakang. Itu merupakan diagnosis kankernya yang kali kedua.

    Segala bentuk pengobatan yang pernah ia jalani, mendorongnya untuk mendirikan Olivia Newton-John Cancer Wellness & Research Centre di Melbourne.

    Tak hanya itu, Olivia Newton-John terinspirasi untuk melakukan pengobatan dengan obat-obatan dari tumbuhan. Hingga akhirnya berlanjut dengan mendirikan sebuah yayasan kanker.

    “Inspirasi kesembuhan dan pengalaman memelopori obat-obatan dari tumbuhan berlanjut dengan Olivia Newton-John Foundation,” ujar Easterling lagi.

    Yayasan tersebut didedikasikan untuk penelitian obat dari tumbuhan untuk kanker. Atas tujuan itu, keluarga pun meminta ucapan duka berupa bunga bisa digantikan dengan donasi ke Olivia Newton-John Foundation.

    Editor Team

    COMMENT