Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 04 2022

    Keanu Reeves Donasikan 70 Persen Gajinya di “The Matrix” (Rp 450 Miliar) untuk Penelitian Kanker

    Hai Kawula Muda, sering berbuat kebaikan itulah Keanu Reeves.

    Keanu Reeves bintangi film "The Matrix Resurrections". (Pinterest/AZWorld)

    Selain sebagai aktor andal yang kerap membintangi film-film box office, Keanu Reeves juga dikenal sebagai pribadi yang dermawan.

    Dikutip dari New York Post, Senin (3/1/2022), aktor Hollywood ini dilaporkan kembali mendonasikan sebagian besar pendapatannya dari film The Matrix untuk penelitian kanker.

    Aktor berusia 57 tahun ini dilaporkan mendapat bayaran 10 juta dolar AS atau setara Rp 142,83 miliar di muka untuk fiksi film ilmiah 1999 tesebut.

    Nantinya, Keanu Reeves Reeves akan mendapatkan 25 juta dolar AS atau setara Rp 499,99 miliar lebih lanjut ketika film yang dibintanginya menjadi blockbuster box office.

    Menurut Lad Bible, Keanu Reeves menyumbangkan 70 persen dari pendapatannya, yakni sebesar 31,5 juta dolar AS atau setara Rp 449,76 miliar untuk penelitian leukimia.



    Berawal dari adik menderita kanker darah

    Merunut ke belakang, ternyata aksi dari bintang film Speed dan John Wick ini dikarenakan adik perempuannya, Kim, yang pernah berjuang melawan penyakit kanker selama delapan tahun pada saat ia mulai memberikan sumbangan.

    Kim didiagnosis menderita kanker darah pada 1991 dan menghabiskan 10 tahun melakukan berbagai pengobatan sebelum akhirnya memasuki remisi pada 2001.

    Keanu Reeves terus memberikan uang untuk penelitian selama bertahun-tahun setelah Kim sembuh, bahkan membuka penggalangan dana sendiri untuk kanker.

    KEANU REEVES MATRIXKeanu Reeves sebagai Neo dan Carrie-Anne Moss sebagai Trinity dalam seri "Matrix". (INSTAGRAM/KEANU REEVES OFFICIAL)

      

    Secara diam-diam Keanu Reeves juga mendirikan organisasi nirlaba yang dilaporkan berjalan selama bertahun-tahun tanpa publikasi.

    DIkutip dari Ladies Home Journal pada 2009, Keanu Reeves mengatakan, “Saya memiliki yayasan swasta yang telah berjalan selama lima atau enam tahun dan itu membantu beberapa rumah sakit anak-aak dan penelitian kanker.”

    “Saya tidak ingin mencantumkan nama saya. Untuk itu saya hanya membiarkan yayasan melakukan apa yang dilakukannya.”

    Selain itu, pada 2020, Keanu Reeves melelang kencan online melalui Zoom 15 menit dengan dirinya. Uangnya kemudian ia sumbangkan ke Camp Rainbow Gold, sebuah program musim panas untuk anak-anak penderita kanker di Idaho.

    Kabarnya, penawar yang menang membayar lebih dari 19.000 dolar AS atau setara Rp 271,28 juta untuk kencan singkat dengan bintang Speed dan John Wick tersebut.

    KEANU REEVES AMALProgram amal yang melibatkan aktor Amerika Serikat, Keanu Reeeves. (INSTAGRAM/CAMP RAINBOW GOLD)

     

    Editor Team

    COMMENT