Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 04 2022

    Aktris Senior Mieke Widjaja Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

    Kawula Muda, Prambors turut berduka cita!

    Aktris senior, Mieke Widjaja. (INSTAGRAM/MIEKE WIDJAJA)

    Kabar duka menyelimuti keluarga besar aktris Nia Zulkarnaen dan dunia hiburan Tanah Air. Pada Selasa (03/05/2022), aktris senior Mieke Widjaja yang juga ibunda dari Nia Zulkarnaen dikabarkan meninggal dunia dalam usia 82 tahun.

    “Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. Mieke Widjaja pada hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 WIB dalam usia 82 tahun. Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya dan semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” bunyi pesan singkat seperti yang dikutip dari detik.com.

    Hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab Mieke Widjaja meninggal dunia.

    Jenazah Mieke Widjaja disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada Rabu, 4 Mei 2022 di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

    Mieke Widjaja lahir pada 17 Maret 1939. Aktris yang pernah bermain dalam film hits Tiga Dara ini menikah dengan Dicky Zulkarnaen yang juga berprofesi sebagai seorang aktor. Dicky Zulkarnaen dikenal dengan perannya sebagai si Pitung.

    Mieke dan Dicky dikaruniai empat orang anak yaitu Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, dan Ade Miskarana Zulkarnaen.

    Selain berperan di film Tiga Dara hasil besutan sutradara legendaris Usmar Ismail pada 1957, Mieke Widjaja terus melakoni dunia seni peran dengan membintangi sejumlah film populer lainnya seperti Ranjang Pengantin (1974), Kawin Lari (1974), Gadis Hitam Putih (1985), dan juga Ayat Ayat Cinta (2008).

     Sepanjang kariernya di dunia seni peran, Mieke pernah diganjar dengan sejumlah penghargaan termasuk Piala Citra pada 1967, 1975, dan juga 1981. Salah satu perannya yang cukup fenomenal adalah aktingnya sebagai Bu Broto dalam serial Losmen yang tayang di TVRI pada 1980-an.

    Selamat jalan, Mieke Widjaja!  

    Editor Team

    COMMENT