Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 31 2021

    ARMY dari Korea Utara Bakal Ditembak kalau Ketahuan Suka BTS!

    Kawula Muda, mereka ternyata memiliki kode rahasia sendiri.

    BTS dalam sesi pemotretan. (FACEBOOK/BTS)

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa Korea Utara adalah salah satu negara yang sangat berbahaya untuk para pencinta K-Pop. Tetapi, tampaknya hal tersebut tidak menghentikan para penggemar K-Pop untuk mendukung grup favorit mereka.

    Menurut pengakuan dari dua orang pengungsi Korea Utara bernama Kang Nara dan Park Yoo Sung, di Korea Utara terdapat banyak sekali penggemar K-Pop, terutama BTS. Hal tersebut mereka ungkap dalam salah satu episode terbaru serial berjudul Comment Defender AYO yang membahas tentang Hallyu di Korea Utara.

    Untuk menjelaskan seberapa luas popularitas BTS di Korea Utara, Park Yoo Sung memberikan contoh tentang momen ketika BTS mendapatkan nominasi di Grammy Awards beberapa waktu lalu.

    Menurut Park Yoo Sung, saat itu banyak rumor yang mengatakan bahwa ada sekitar 500 suara berasal dari Korea Utara. Kemungkinan besar dari warga negara yang memiliki kekuasaan.

    “Ketika BTS memenangi (nominasi) Grammy Awards, orang-orang mengatakan ada 500 suara Korea Utara. Banyak orang Korea Utara sekarang memiliki ponsel, dan para petinggi di pesta atau anak-anak mereka memiliki akses ke internet! Saya pikir orang-orang itu memilih,” ujar Park Yoo Sung dalam acara tersebut.

    BTSBTS, boygroup asal Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS)

     

    Mungkin hal tersebut sangat berlawanan dengan apa yang dipikirkan oleh orang-orang di seluruh dunia. Kenyataannya, ada penggemar BTS di Korea Utara, meskipun hal itu sangat dilarang oleh negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut.

    Kang Nara menambahkan bahwa yang menyukai dan memberi dukungan terhadap BTS bukan hanya penduduk setempat, melainkan juga orang asing yang tinggal di Korea Utara.

    “Ada banyak orang asing yang tinggal di Korea Utara. Mereka dapat menggunakan internet jika mereka membayar sekitar 150 dolar AS. Ada kemungkinan besar mereka juga memilih,” ungkap Kang Nara.

    Park Yoo Sung mengungkap kekagumannya terhadap cinta yang dimiliki oleh ARMY terhadap BTS. Meskipun mereka bisa ditembak, mereka tidak keberatan mempertaruhkan nyawa untuk sekelompok penyanyi berjumlah tujuh orang tersebut.

    Kode rahasia ARMY Korea Utara

    BTSPenampilan BTS untuk Esquire. (TWITTER)

     

    Untuk ARMY Korea Utara, mereka memiliki kode rahasia tersendiri agar tidak ketahuan.

    “Akhir-akhir ini, kalian tidak dapat langsung mengatakan ‘BTS', jadi orang menggunakan kode rahasia,” kata Park Yoo Sung.

    Jika orang Korea Utara mengatakan “Bulletproof Boy Scouts” di depan umum, maka mereka akan langsung ditangkap. Mereka kemudian menciptakan istilah “Bulletproof Backpack” untuk menghindar.

    Kang Nara menambahkan bahwa ia mendapat informasi dari seorang teman yang berasal dari Korea Utara dan baru datang ke Korea Selatan dua tahun lalu, bahwa di sana semua orang tahu siapa BTS. Mereka bahkan bisa menyanyikan salah satu lagu hits BTS yang berjudul Spring Day.

    Editor Team

    COMMENT