Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 19 2023

    Attack on Titan Musim Keempat Bagian Tiga Tayang Maret 2023!

    Udah kayak skripsi ya banyak part-part nya :)

    Cuplikan trailer terbaru Attack on Titan musim keempat bagian ketiga part satu (YOUTUBE)


    Serial animasi Attack on Titan (AoT) merupakan salah satu anime yang populer. Mengisahkan kisah serangan para Titan yang memakan umat manusia, musim final AoT akan segera berlanjut loh, Kawula Muda! 

    Sejauh ini, AoT telah memasuki musim keempat. Uniknya, musim keempat yang disebut sebagai musim final tersebut terbagi menjadi tiga bagian, yakni musim 4 part 1, part 2, dan part 3. 

    Perkembangan part ketiga tersebut pun baru saja diumumkan oleh Attack on Titan. Mengutip Tirto, musim keempat bagian ketiga akan dibagi menjadi dua bagian. Jadi, akan terdapat Attack on Titan Musim 4.3.1 dan 4.3.2, Kawula Muda!

    Bagian pertama dijadwalkan akan disiarkan di NHK General pada tengah malam 4 Maret 2023. Kemudian, bagian kedua dijadwalkan akan turut disiarkan pada tahun ini. 

    Attack on TitanCuplikan kompleksitas grafik pada manga Attack on Titan menjelang akhir cerita (TWITTER)

     

    Terkait dengan hal tersebut, banyak penggemar yang turut angkat suara. Menurut mereka, grafik pada manga menjelang akhir AoT sangatlah kompleks. Karena itu, menurut penggemar, wajar-wajar saja bagian ketiga tersebut dibagi kembali menjadi dua part. 

    Walau begitu, belum ada konfirmasi dari pihak kreator hingga studio animasi MAPPA Studio terkait dengan hal tersebut, Kawula Muda! 

    Rilis Trailer Terbaru


    Trailer bagian terbaru tersebut pun baru saja dirilis lewat YouTube. Hanya dalam satu hari, video berdurasi 30 detik tersebut telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali. 

    Dalam trailer tersebut, tampak sosok Eren Yeager yang sangat ingin kebebasan semenjak kecil. Karena itulah, ia disebut layak mendapat status pemilik Attack Titan.

    Sedari kecil, Eren memang tinggal di Pulau Paradis. Pulau tersebut merupakan satu-satunya pulau tempat manusia bertahan dari raksasa pemakan manusia, Titan. 

    Petualangan pun mulai dilakukan oleh Eren ketika mengetahui bahwa terdapat dunia besar di luar sana. Masih terdapat banyak wilayah yang juga menjadi tempat tinggal manusia, Kawula Muda!

    Konflik pun semakin berkembang seiring dengan petualangan Eren di musim kedua dan ketiganya. Kini, cerita tengah memasuki 2 arc terakhir pada manganya, yakni episode 91 hingga 106 (Arc Marley) dan episode 107 hingga 139 (Arc War for Paradis). 

    Daftar Musim dan Episode AoT

    via GIPHY


    Adapun berikut daftar musim dan episode dari anime Attack on Titan!

    - Attack on Titan musim 1 (25 episode, mulai tayang 7 April 2013)

    - Attack on Titan musim 2 (12 episode, mulai tayang 1 Aprill 2017)

    - Attack on Titan musim 3 bagian 1 (12 episode, mulai tayang 23 Juli 2018)

    - Attack on Titan musim 3 bagian 2 (10 episode, mulai tayang 29 April 2019)

    - Attack on Titan musim 4 bagian 1 (11 episode, mulai tayang 22 Februari 2021)

    - Attack on Titan musim 4 bagian 2 (12 episode, mulai tayang 27 Maret 2022)

    - Attack on Titan musim 4 bagian 3 part 1 (mulai tayang 4 Maret 2023)

    - Attack on Titan musim 4 bagian 3 part 2 

    Editor Team

    COMMENT