Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2021

    Baru Rilis Album Ketujuh, Lana Del Rey Langsung Umumkan Album Baru Lagi, “Rock Candy Sweet”

    Kawula Muda, gercep deh Lana Del Ray.

    Penyanyi Amerika Serikat, Lana Del Rey. (INSTAGRAM/LANA DEL REY)

    Baru saja mengeluarkan album studio ketujuhnya, “Chemstrails Over the Country Club”, pada Jumat (19/03/2021), Lana Del Rey kembali mengumumkan akan merilis album berikutnya berjudul “Rock Candy Sweet”. Album kedelapannya itu dijadwalkan rilis pada 1 Juni 2020.

    Pengumuman itu disampaikan Lana melalui akun media sosialnya pada Sabtu (20/03/2021), satu hari setelah merilis album ketujuhnya.

    Awalnya, musisi 35 tahun itu membagikan gambar hasil screenshot sebuah artikel dari majalah Harper’s Bazaar online yang diterbitkan pada 26 Januari 2021, melalui Instagram Story-nya.

    Artikel itu memuat kritikan tentang dirinya dengan menyebut bahwa kesuksesan yang diperolehnya saat ini dibangun di atas cultural appropriation dan mengglamorisasi kekerasan rumah tangga melalui musiknya.

    “Hanya ingin mengucapkan terima kasih lagi untuk artikel baik seperti ini yang telah mengingatkanku bahwa karierku dibangun di atas cultural appropriation dan mengglamorisasi kekerasan dalam rumah tangga,” kata penyanyi asal Amerika itu di Instagram Story-nya.

    "Aku akan terus menantang pemikiran semacam itu melalui albumku selanjutnya pada 1 Juni yang berjudul Rock Candy Sweet," ujar Lana Del Rey melalui tulisan berwarna merah yang menutupi sebagian artikel Harper’s Bazaar.

    Tak lama setelah itu, dia mengunggah foto dirinya di feed Instagram sambil mengumumkan rencana perilisan album terbarunya yang akan datang.

    “ROCK CANDY SWEET, 1 Juni,” bunyi caption dalam unggahan tersebut.

    Jika perilisan “Rock Candy Sweet” sesuai rencana, maka album tersebut hanya akan berselang tiga setengah bulan dari “Chemstrails Over the Country Club”.

    Ini bukan pertama kalinya, Lana mengumumkan album baru langsung setelah album sebelumnya dirilis. Pada 30 Agustus 2019, tepat pada hari perilisan album keenamnya, “Norman Fucking Rockwell”, Lana langsung mengumumkan akan merilis album ketujuh yang saat itu masih diberi judul “White Hot Forever”.

    Sembilan bulan kemudian, tepatnya pada Mei 2020, dia mengumumkan bahwa judul album ketujuhnya diubah menjadi “Chemstrails Over The Country Club” dan akan dirilis pada September 2020. Jadwal rilis album itu diundur karena pandemi dan akhirnya keluar pada 19 Maret 2021.

    Editor Team

    COMMENT