Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2020

    Lana Del Rey Pakai Masker Jaring-jaring di Acara Jumpa Penggemar, Warganet Ramai Mengecam

    Hai Kawula Muda, selalu pakai masker yang standar dan benar agar tak tertular Covid-19 ya.

    Musisi asal Amerika, Lana Del Rey. (INSTAGRAM/LANA DEL REY)

    Penyanyi dan penulis lagu Lana Del Rey menuai kecaman karena mengenakan masker jaring-jaring saat menggelar acara jumpa penggemar pada akhir pekan lalu.

    Kecaman itu datang setelah pelantun Don’t Call Me Angel itu memberi kejutan kepada para penggemarnya dengan muncul tiba-tiba di toko buku Barnes & Noble, Los Angeles, untuk mempromosikan buku kumpulan puisi baru ciptaannya, Violet Bent Backwards Over the Grass.

    Rey mengunggah foto dan video kegiatannya tersebut di akun Instagram pribadinya. Di situ terlihat ia hanya mengenakan masker jaring-jaring, sementara anggota timnya mengenakan masker lebih layak dan memenuhi standar.

    Lewat kolom komentar, sejumlah penggemar mengungkapkan kekecewaan mereka atas sikap Lana Del Rey yang dianggap abai kesehatan dan keselamatan di masa pandemi Covid-19.

    “Ini benar-benar memalukan,” tulis salah seorang netizen.

    “Tolong kenakan masker yang benar,” komentar seseorang yang disukai lebih dari 18 ribu orang lainnya.

    LANA DEL REYLana Del Rey mengenakan masker jaring-jaring di acara jumpa penggemar. (INSTAGRAM/LANA DEL REY)

     

    Tak hanya masalah masker, beberapa warganet juga mengkritik pemilik nama asli Elizabeth Woolridge Grant ini karena mengadakan acara jumpa penggemar.

    Keputusan itu tentu saja dianggap menunjukkan sikap yang tidak bertanggung jawab di tengah anjuran pembatasan jarak sosial dan menghindari kerumunan.

    Lana Del Ray kembali mengunggah video baru di akun Instagramnya pada Senin (5/10/2020), kali ini dengan mengenakan masker kain yang memenuhi standar.

    Salah seorang warganet langsung memberi komentar, “Akhirnya pakai masker yang benar.”

    Lav you girl, tolong terus pakai masker yang seperti ini ya,” tulis warganet lainnya.

    Penggunaan masker memang menjadi salah satu hal terpenting dalam mencegah penularan Covid-19, karena akan melindungi diri dari percikan droplet yang dikeluarkan oleh orang yang sudah terpapar virus corona.

    Karenanya, penting diperhatikan masker seperti apa yang bisa memberikan perlindungan. Jangan karena untuk tampil gaya, lantas abai pada fungsi utama memakai masker.

    Apalagi sebagai pesohor yang segala tingkah lakunya seringkali diikuti oleh para penggemar.

    Editor Team

    COMMENT