Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2021

    Big Hit Akan Buat Museum BTS di Gedung Baru dan Terbuka untuk Umum

    Kawula Muda, kira-kira apa saja ya isinya?

    BTS, idol K-Pop yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021. (TWITTER/BTS BIG HIT)

    Ada yang baru dari Big Hit Entertainment! Seiring dengan pergantian nama perusahaan yang berubah menjadi HYBE, agensi yang menjadi rumah dari beberapa grup idola K-Pop beken tersebut akan pindah ke gedung baru yang berlokasi di Yongsan Trade Center, Korea Selatan.

    Enggak hanya berganti suasana baru, kabarnya di gedung baru tersebut juga akan dibangun museum yang diperuntukkan untuk anak emas perusahaan tersebut yaitu BTS. Bahkan dua dari tujuh lantai yang berada berada di bawah tanah dari gedung tersebut akan didedikasikan untuk museum BTS.

    Nantinya, museum BTS akan berisi perjalanan karier grup tersebut mulai dari debut mereka pada 2013 hingga saat kini. Di museum itu juga akan dipamerkan berbagai piala dan penghargaan yang berhasil mereka peroleh selama menjalani karier di industri musik K-Pop.

    Kabar ini tentu saja sangat disambut gembira oleh para penggemar mereka, ARMY. Apalagi museum itu juga akan dibuka untuk umum dan memberlakukan sistem tiket masuk. Namun, tak sedikit pula penggemar yang mempertanyakan mengapa BTS hanya memiliki dua lantai di bawah tanah sebagai museum.

    BTS mengambil bagian besar dalam membantu agensi pindah ke gedung itu. Mereka harus memberi mereka (BTS) lantai mereka sendiri!”

    “Saya pikir pasti mereka akan memberi BTS satu lantai untuk diri mereka sendiri.”

    “Bukankah BTS pantas mendapatkan satu lantai untuk diri mereka sendiri?”

    Dengan adanyaa museum BTS diharapkan bisa menjadi spot menarik bagi para ARMY di seluruh dunia serta bisa menjadi tempat berkumpul mereka.

    Gedung yang memiliki 19 lantai di atas tanah ini memang menyajikan pemandangan yang cukup indah karena menghadap ke Sungai Han serta berlatar belakang Namsan. Nantinya, semua label yang menjadi bagian dari HYBE akan berkumpul di dalam satu gedung ini.

    Selain museum, gedung baru dari HYBE mempunyai tiga lantai yang dijadikan untuk ruang latihan. Karena banyaknya artis yang berada di bawah label afiliasi HYBE, semua artis harus menggunakan sistem reservasi untuk memakai ruang latihan, tak terkecuali BTS.

    Namun, untuk label yang berafiliasi dikenakan kebijakan lain yaitu mereka harus membayar biaya agar dapat menggunakan ruang latihan.

    Jadi, jika nanti museum BTS itu dibuka, sudah terbayang siapa saja yang bisa kalian temui di gedung itu? Selain BTS, HYBE juga menaungi beberapa idol K-Pop papan atas lainya yaitu TXT, ENHYPEN, G-FRIEND, Seventeen, NU’EST, dan masih banyak lagi lainnya.

      

    Editor Team

    COMMENT