Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 11 2020

    Big Hit Akan Gelar Konser Malam Tahun Baru NU'EST dan ENHYPEN Dipastikan Tampil

    Kawula Muda, konser ini harus berbentrokan dengan festival tahunan yang diselenggarakan oleh MBC.

    NU'EST dan ENHYPEN. (TWITTER)

    Buat kalian yang enggak tahu mau ke mana pada malam tahun baru, sepertinya nonton konser yang diadakan oleh Big Hit Labels bisa jadi alternatif pilihan.

    Pada Selasa (10/11/2020), Big Hit Labels mengumumkan melalui Weverse bahwa mereka akan mengadakan konser spesial pada malam tahun baru. Konser bertajuk 2021 NEW YEAR'S EVE LIVE tersebut dipersembahkan oleh Weverse. Rencananya, konser akan digelar secara online dan offline pada 31 Desember 2020.

    Sebagai lineup pertama, Big Hit Labels menyebutkan bahwa boygroup NU'EST dan ENHYPEN akan menjadi pengisi acara tersebut. Untuk lineup kedua, Big Hit Labels akan memberikan konfirmasi pada 11 November, dan lineup terakhir akan diumumkan pada 12 November 2020.

    BIG HIT KONSERNU'EST dan ENHYPEN menjadi lineup pertama yang menjadi pengisi acara konser malam tahun baru Big Hit Labels dan Weverse. (TWITTER)

     

    2021 NEW YEAR'S EVE LIVE adalah konser pertama yang menyertakan artis Big Hit Labels dalam satu acara. Di konser tersebut, para artis akan tampil dan menyambut tahun baru dalam hitungan mundur.

    Karena digelar secara offline juga, Big Hit Labels menerapkan aturan yang ketat. Tempat duduk akan dibatasi dan diberi jarak berjauhan sesuai dengan aturan pemerintah.

    Namun, jika pemerintah memberlakukan peraturan lebih lanjut sehubungan dengan pandemi Covid-19, konser secara offline akan dibatalkan. Konser hanya akan disiarkan secara online, dan bagi penonton yang telah membeli tiket konser offline, uang tiket akan dikembalikan.

    Konser malam tahun baru 2021 NEW YEAR'S EVE LIVE rencananya akan diisi oleh artis-artis yang berada di bawah Big Hit Labels termasuk artis dari semua label anak perusahaan seperti Pledis Entertainment, Source Music, dan BE:LIFT Lab.

    Untuk lineup pertama NU'EST dan rookie group ENHYPEN telah dikonfirmasi akan jadi salah satu pengisi acara. Untuk lineup berikutnya akan segera diumumkan kembali oleh Big Hit Labels. Para penggemar menantikan siapa lagi artis di bawah Big Hit Labels yang akan jadi pengisi acara, seperti SEVENTEEN, TXT, GFRIEND, dan tentu saja BTS.

    ENHYPENENHYPEN, boygroup yang terbentuk dari ajang kompetisi Mnet I-LAND. (TWITTER/BELIFT LAB)

     

    Sayangnya, konser ini juga bertepatan dengan salah satu acara konser festival akhir tahun MBC yaitu MBC Gayo Daejejeon. Para penggemar K-Pop pun menjadi bingung, harus memilih untuk menonton yang mana.

    Acara MBC Gayo Daejejeon adalah festival rutin yang telah diadakan hampir setiap tahun sejak 1966. Awalnya festival ini dibuat sebagai acara penghargaan. Namun, sejak 2005 acara ini berubah menjadi konser malam tahun baru yang diramaikan oleh artis-artis terpopuler di Korea, termasuk BTS yang terakhir tampil pada 2018.

    Namun, setelah BTS menolak untuk menghadiri MBC Gayo Daejejeon pada 2019 demi tampil di acara Dick Clark's New Year's Rockin Eve di Amerika Serikat, banyak hal berubah.

    Setelah TXT dan GFRIEND juga hilang dari lineup acara tersebut, netizen menduga adanya penyalahgunaan kekuasaan dalam hal itu atau dalam istilah Korea dikenal sebagai gapjil.

    GFRIENDGFRIEND, girlgroup asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/GFRIEND)

     

    Sejak saat itu, banyak rumor menyebutkan bahwa MBC telah memblokir artis-artis di bawah Big Hit Labels untuk tampil di acara tersebut sebagai aksi balas dendam karena telah menarik BTS dari acara tersebut. Sejak saat itu, grup Big Hit Label juga tidak tampil lagi di acara musik MBC, Show! Music Core.

    Dengan begitu banyak grup populer yang kemungkinan akan tampil di acara malam tahun baru Big Hit Labels, penggemar pun percaya bahwa acara tersebut akan melampaui kepopuleran acara MBC Gayo Daejejeon.

    Hal tersebut mungkin tergantung pada harga tiket yang dijual untuk 2021 NEW YEAR'S EVE LIVE, karena festival MBC dapat dilihat secara gratis.

    Editor Team

    COMMENT