Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2022

    Bikin Heboh Lagi, Elon Musk Beli Klub Manchester United!

    Hai Kawula Muda, kalian setuju enggak nih kalau MU dibeli Elon Musk?

    CEO Tesla - Elon Musk. (GettyImages/Britts Pedersen)

    Orang terkaya di dunia Elon Musk Kembali bikin heboh. Kali ini, CEO Tesla tersebut mengklaim bahwa dirinya telah membeli klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU).

    Pernyataan itu dikeluarkan Elon Musk melalui akun Twitternya pada Rabu (17/8/2022). Cuitan Musk soal MU ini merupakan lanjutan dari twit sebelumnya yang menegaskan dukungan pada partai Republik dan Demokrat AS.

    “Agar lebih jelas, saya mendukung Partai Republik dan juga Partai Demokrat!” cuit Musk.

    “Saya juga sudah membeli Manchester United. Terima kasih,” lanjutnya.

    Namun, Musk tidak memberikan petunjuk lebih lanjut apakah dirinya benar-benar mengakusisi atau membeli sebagian saham klub yang tercatat di Bursa Saham New York dengan kode MANU.N.

    Serius atau iseng belaka?

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari MU maupun keluarga Glazer sebagai pemilik klub yang memiliki valuasi 2,8 miliar AS itu.

    Namun, melihat sejarah Musk yang gemar membuat sensasi, bisa jadi ini cuitan ini hanya sekedar iseng belaka. Apalagi seperti kita ketahui, belum lama ini CEO SpaceX ini membatalkan pembelian saham Twitter setelah sempat ramai didengungkan olehnya di media sosial tesebut. 

    Namun, cuitan Musk ini cukup membuat fans MU heboh dan berharap menjadi kenyataan. Sejumlah fans MU bahkan mengutarakan bahwa lebih baik Musk membeli klub kesayangan mereka dengan ‘menyisihkan’ sebagian kecil hartanya.

    Sebagian fans pun terus mendesak agar keluarga Glazer sebagai pemilik MU saat ini menjual klub sepak bola tersebut kepada investor yang benar-benar mencintai MU.

    Apalagi santer terdengar, fans MU sudah gerah dengan kepemimpinan Glazer y ang memiliki klub Setan Merah itu sejak 2005. MU dijadikan ladang uang Glazer dan utang perusahaan keluarga tersebut dilimpahkan ke MU.

    Apalagi sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, MU di bawah kepemimpinan Glazer makin terpuruk dan sudah lima tahun tidak meraih trofi.

    Adapun, dalam dua pertandingan awal Premier League musim 2022-2023, MU harus menelan dua kekalahan sehingga menempatkan mereka sementara di posisi juru kunci.

    Editor Team

    COMMENT