Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 16 2022

    Wow! Elon Musk Bakal Beli Semua Saham Twitter

    Hai Kawula Muda, makin menjadi aja nih Elon Musk pada Twitter.

    Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla. (INSTAGRAM/ELONRMUSKK)

    Sejak beberapa waktu belakangan, beredar kabar bahwa Miliarder Elon Musk membeli 9,2 persen saham Twitter dan menjadikannya sebagai pemegang saham individu terbesar.

    Berita terbaru, Elon Musk dikabarkan mengajukan penawaran untuk membeli semua saham Twitter yang belum dia kuasai.

    Menurut data pengajuan di Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) pada Kamis (14/4/2022), Musk menawarkan untuk mengakuisisi semua saham di Twitter yang bukan miliknya seharga 54,20 dolar AS atau Rp 778,282 per lembar saham.

    Dikutip dari Forbes, “[Elon] mengajukan penawaran untuk membeli 100 persen [saham] Twitter dengan harga 54,20 dolar AS per saham dalam transaksi tunai dan kemudian menjadikannya [milik] pribadi.”

    Diketahui, harga saham Twitter mencapai 52.41 dolar AS selama perdagangan Kamis (14/4/2022) pagi.

    Musk menambahkan, tawaran 54,20 dolar AS per lembar saham itu merupakan penawaran terbaik dan terakhirnya. Jika tidak terima, dia akan mempertimbangkan kembali posisinya sebagai pemegang saham terbesar perusahaan.

    undefinedImage Caption

     

    Potensi besar Twitter

    Pada pengajuan tersebu, CEO SpaceX itu percaya pada potensi Twitter akan menjadi platform kebebasan berbicara dan melayani kebutuhan sosial mendesak.

    Ia juga mengatakan, penawaran itu dibuat setelah menyadari bahwa perusahaan tidak akan berkembang atau melayani kebutuhan sosial mendesak dalam bentuknya saat ini.

    Musk percaya, perusahaan harus menjadi privat untuk melalui perubahan yang perlu dilakukan.

    Berdasarkan data SEC, penawaran itu dikirim kepada perusahaan pada Rabu (13/4/2022) malam. Dengan penawaran Musk itu, valuasi Twitter diperkirakan mencapai 43 miilar dollar AS.

    Setelah membeli 9,2 persen saham Twitter dan menjadikannya sebagai pemegang saham individu terbesar, Musk juga sempat diisukan masuk jajaran dewan direksi. Namun ia menolak tawaran untuk bergabung dan tetap melontarkan kicauan-kicauan soal potensi perombakan di Twitter.

    Jauh sebelum penawaran ini, Musk pernah divonis SEC mengeluarkan kicauan palsu dan menyesatkan usai menyatakan akan membeli semua saham.

    Editor Team

    COMMENT