Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2021

    Bikin Tren Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad Beri Pesan untuk Followers Baru

    Kawula Muda, siapa yang sudah ikutan?

    Arief Muhammad (instagram/ariefmuhammad)

    Baru-baru ini Instagram diramaikan dengan tren ikoy-ikoyan yang dibuat oleh penulis yang kini lebih dikenal sebagai influencer yaitu Arief Muhammad. Arief membagikan sejumlah uang kepada followers-nya secara acak. 

    Antusiasme yang tinggi tidak hanya ditunjukkan para penggemar Arief yang sudah lama mengikutinya di Instagram, tetapi juga mengundang perhatian para netizen yang belum mengikutinya dan menjadi followers barunya. 

    Dalam tren ini memang tidak ada aturan khusus. Seluruh peserta bebas memberikan berbagai macam alasan tanpa batasan kepada Arief asalkan jujur dan tidak dilebih-lebihkan, kemudian nantinya akan dipilih langsung lewat Direct Message (DM). 

    Namun, Arief memberikan pesan khusus untuk para netizen yang mungkin baru mengikutinya dan juga ikut dalam tren ini. Ia meminta agar tren ikoy-ikoyan ini dibawa santai saja dan tidak melakukan spam di akunnya. 

    “Buat followers baru, barangkali belum paham, gue cuma mau ngingetin: jangan spam. Dibawa santai aja,” tulis Arief melalui akun Instagram @ariefmuhammad. 

    Arief MuhammadTangkapan layar (instagram/ariefmuhammad)

     

    Ia juga meminta untuk para peserta tren ini agar merespons unggahannya sesuai dengan konteks, bukan malah menodong. Karena menurut dia, semakin banyak melakukan spam, ia justru tidak akan tergerak untuk memberikan apapun. 

    Aksinya ini juga mendapat banyak respons dari kalangan sesama influencer dan pengusaha yang berminat untuk ikut berdonasi dengan nominal yang tidak main-main bahkan hingga mencapai ratusan juta. 

    Arief melakukan aksi bagi-bagi uang ini dengan harapan bisa membantu banyak orang yang sedang mengalami kesulitan ekonomi mengingat situasi dan kondisi yang terdampak akibat pandemi Covid-19 saat ini.

    Editor Team

    COMMENT