Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    Heboh Kabar Influencer Dapat Vaksin Dosis Ketiga, Jubir Kemenkes Angkat Bicara

    Kawula Muda, menurut lo influencer harusnya dapet vaksin booster enggak sih?

    Tangkapan layar seorang influencer yang diduga menerima vaksin dosis ketiga. (Dok. KOMPAS)

    Kawula Muda, baru-baru ini warganet Instagram dan Twitter digemparkan dengan kabar seorang influencer yang menerima vaksin dosis ketiga.

    Informasi itu dibeberkan oleh akun Instagram bernama @johandjayanto pada Rabu (28/7/2021). Dalam snapgram-nyaia mengunggah tangkapan layar seorang influencer yang terlihat menerima suntikan dosis ketiga di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

    Pria yang akrab disapa Johan itu mengaku tak mau membeberkan nama influencer tersebut lantaran takut menjadi ajang netizen untuk melakukan cyber bullying. Meskipun begitu, warganet kian bertanya-tanya apakah benar influencer bisa menerima dosis ketiga.

    Amerika Serikat diketahui telah mengirimkan bantuan 4 juta dosis vaksin Moderna pada 13 Juli lalu. Namun, vaksin itu diperuntukkan untuk Tenaga Kesehatan sebagai vaksin dosis ketiga atau booster seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Kesehatan No. HK.02/01/I/1919/2021 yang diterbitkan 23 Juli lalu.

    Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Siti Nadia Tarmizi, pun menanggapi hal tersebut. Melansir CNN Indonesia, Nadia mengatakan bahwa pihaknya masih menelusuri kasus influencer yang mendapatkan vaksin booster itu.

    Tak hanya itu, Kemenkes juga diketahui bekerja sama dengan Pemda DKI Jakarta, karena influencer itu diduga masih berada di Jakarta.

    "Masih kami cek dulu, kami perlu klarifikasi ke Pemda DKI Jakarta," kata Nadia kepada CNN Indonesia pada Rabu (28/7/2021).

    Hingga saat ini, melansir data Satgas Covid-19 pada 28 Juli, sebanyak 45.278.549 orang telah menerima vaksin dosis pertama, sedangkan 18.666.343 orang sudah mendapat dosis keduanya. Sementara itu, vaksin Covid-19 ditargetkan pemerintah sebanyak 208.265.720 orang untuk mencapai herd immunity.

    Semoga bisa segera diusut tuntas, deh, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT