Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 12 2021

    Bingung Sama "Transformers"? Ini Urutan Nontonnya Berdasarkan Kronologi Cerita!

    Kawula Muda, yuk langsung disimak biar pas nonton jadi nyambung!

    Optimus Prime dan Bumblebee dari Autobots (PARAMOUNT PICTURES)

    Franchise Transformers di layar lebar sudah dirilis sebanyak enam film termasuk Bumblebee yang rilis pada 2018. Bahkan film ketujuhnya yang berjudul Transformers: Rise of the Beasts kabarnya sudah dalam proses penggarapan.

    Walaupun telah dirilis sebanyak enam film, Transformers tetap bisa ditonton secara acak. Karena dari keenam film tersebut ceritanya jarang ada yang berkaitan satu sama lain. Namun, supaya kalian enggak bingung dengan alur cerita dari franchise ini, berikut adalah daftar urutan menonton film Transformers berdasarkan kronologi dari ceritanya.

    Bumblebee (2018)


    Berlatar pada 1987, Bumblebee ditemukan dalam keadaan hancur oleh Charlie Watson. Hancurnya Bumblebee ini dikarenakan dia berada di sebuah pelarian akibat adanya pertempuran.

    Transformers (2007)

    Lalu terdapat sedikit perubahan alur jika melihat kontinuitas dari film Bumblebee. Hal ini dikarenakan adanya sedikit perbedaan sejarah yang diceritakan pada film keluaran 2007 ini.

    Dibintangi oleh Shia LaBeouf dan Megan Fox, Transformers diceritakan mengalami pertempuran klasik antar ras Cybertronian, antara Autobots dan Decepticons. Kehadiran mereka di Bumi adalah untuk mencari kekuatan bernama AllSpark yang ada di Sam (Shia LaBeouf).

    Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

    Berlatarkan tahun 2009, kali ini diceritakan mitologi 17.000 tahun lalu di mana ada kehadiran dari sosok bernama The Fallen. AllSpark juga masih berada di tangan Sam (Shia LaBeouf) dan menjadi incaran para Decepticons.

    The Fallen memerintahkan Decepticons untuk membalas dendamnya. Decepticons juga harus menyalakan sebuah alat yang akan dipenuhi dengan energon dan di dalam prosesnya bakal menghancurkan Bumi serta Matahari.

    Transformers: Dark of the Moon (2011)

    Setelah kejadian The Fallen pada dua tahun lalu, peperangan antar Autobots dan Decepticons akan mencapai akhirnya pada film ini.

    Tentunya Autobots bisa memenangi pertarungan ini dikarenakan mendapat kekuatan dari dunia asal mereka, Cybertron.

    Transformers: Age of Extinction (2014)

    Setelah peperangan selesai, cerita Transformers dilanjutkan dengan sekelompok ras bernama Creator yang hidup pada 65 juta tahun yang lalu.

    Creator ini telah menanamkan perangkat bernama seeds yang suatu hari akan menutup Bumi. Dalam proses penanaman ini, dinosaurus ikut punah.

    Transformers: The Last Knight (2017)


    Pada film ini, diceritakan bahwa Transformers pernah menjadi sekutu dari Raja Arthur, seorang raja di Inggris yang kalah dalam peperangan dengan orang Saxons.

    Namun, dengan bantuan grup Transformers bernama “Knights of Iacon” yang bersembunyi di Bumi, mereka mendapatkan senjata yang sangat berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah. Senjata ini bernama “Dragonstorm”.

    Begitu urutan kronologis dari Transformers, nih, Kawula Muda. Tertarik untuk nonton dari awal?

    Editor Team

    COMMENT